Sukses

Risma Ungkap Pesan Megawati yang Terus Diingat: Rawat Rakyatmu!

Pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Risma saat memenangkan kembali Pilkada Kota Surabaya untuk merawat rakyat bahkan disampaikan hingga tiga kali.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini alias Risma mengungkap pesan dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pesan itu disampaikan saat Risma kembali memenangkan Pilkada Kota Surabaya.

Risma bilang di periode keduanya terpilih sebagai Wali Kota Surabaya, pesan yang disampaikan Megawati sangat singkat namun terus membekas di ingatannya hingga saat ini. 

"Kata Bu Mega, saat saya menang 89 persen. Saya (awalnya) pikir dikasih selamat (terlebih dulu). Tapi ditanya kalau menang mau apa? Saya jawab, saya bingung Bu. Dan Ibu Mega cuma bilang, sudah rawat rakyatmu, rawat rakyatmu, rawat rakyatmu, itu disampaikan sebanyak 3 kali," kata Risma pada acara tanam pohon HUT PRI dikutip dari keterangannya, Minggu (15/1/2023).

Selain itu, Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan ini menyatakan, kegiatan tanam pohon dan bersih-bersih sungai merupakan keputusan politik partai yang sudah berjalan secara rutin. 

Kegiatan tersebut ia ibaratkan seperti menjalankan perintah agama, karena merawat alam semesta dan menyelamatkan umat manusia lewat oksigen sehat dari pohon yang ditanam.

"Selama pohon mengeluarkan oksigen maka kita dapat pahala terus menerus," ujar Risma di depan kader PDIP yang hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Sejumlah Pejabat dan Elite PDIP

Selain Risma, acara ini turut dihadiri Sukur Nababan Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Ketua DPD PDIP Jawa Barar Ono Surono, Anggota DPR RI Nico Siahaan, Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dan unsur tiga pilar partai. 

Di Jawa Barat ditanam sebanyak 50 ribu pohon dan kegiatan serupa dilaksanakan serentak di 27 Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

  • Risma

  • PDIP