Sukses

VIDEO: Mengenal Jurus Aher Bangun Jabar 5 Tahun ke Depan

Dalam kampanyenya di kaki Bukit Tilu, Bandung, Jabar, banyak mengungkapkan beberapa program yang akan dijalankannya 5 tahun ke depan jika terpilih nanti.

Kampanye hari ke-4, calon gubernur petahana Ahmad Heryawan alias Aher mengadakan 'kampanye hijau' di kaki Bukit Tilu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jabar, pada Minggu 10 Februari lalu. Ia banyak mengungkapkan beberapa program yang akan dijalankannya untuk 5 tahun ke depan jika terpilih nanti.

Liputan6 SCTV mencatat, setidaknya ada 6 permasalahan yang masih menjadi pekerjaan rumah. Persoalan itu antara lain kerusakan lingkungan, pendidikan, ketertinggalan pembangunan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan toleransi beragama.

Aher sudah memiliki beberapa jurus untuk mengatasi keenam persoalan itu. Perbaikan lingkungan misalnya, Aher berencana meneruskan program penanaman sejuta pohon yang sebelumnya telah dilakukan.

"Setiap tahun itu tak kurang kita menanam sekitar 180 juta pohon. Pada 2003 kita punya lahan kritis itu sekitar 500 ribu hektare, sekarang tinggal 50 ribu hektare," ucap Aher.

Saksikan selengkapnya jurus-jurus Aher membereskan 6 persoalan tersebut melalui video di bawah ini.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini