Sukses

Musyawarah Provinsi Kadin Lampung Tuai Kebingungan Anggota

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) provinsi Lampung bakal menggelar musyawarah provinsi tahun 2022. Namun, sejumlah hal tidak biasa mengiringi proses acara yang sedianya digelar pada Jumat (23/12) besok.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) provinsi Lampung bakal menggelar musyawarah provinsi tahun 2022. Namun, sejumlah hal tidak biasa mengiringi proses acara yang sedianya digelar pada Jumat (23/12) besok.

“Hingga hari ini, tidak ada rilis resmi sama sekali dari panitia pelaksana terkait siapa yang akan menjadi calon ketua dalam proses musyawarah provinsi besok," ujar Yonas selaku Wakil Ketua Umum Kadin Lampung bidang Konstruksi, Kamis (22/12/2022).

Yonas menyebut, sejumlah nama sudah mencoba mengikuti proses pendaftaran calon Ketua Umum Kadin Lampung. Namun menurut Yonas, mereka mengalami hambatan terkait transparansi.

“Setelah beberapa kali datang ke Sekretariat Kadin, tidak ada panitia yang disiapkan untuk pelaksaan proses muprov,” jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Laporan Kerja Koordinasi

Senada dengan itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Sumber Daya Alam Daerah, Yudith Bawono Yudho, mengatakan dirinya sama sekali tidak pernah mendengar ada prosesi musyawarah di tingkat kabupaten-kota.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya laporan dari kerja koordinasi dengan organisasi Kadin di tingkat provinsi. Bahkan, menurut Yudith, pengurus yang mencoba meminta database mendapat jawaban yang kurang memuaskan.

"Selalu dijawab akan ditindaklanjuti, hingga beberapa hari sebelum musyawarah provinsi dilaksanakan, staf sekretariat selalu menghindar," heran Yudith menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin