Sukses

Viral Hujan Es Guyur Kalibata dan Tebet, Ini Kata BPBD DKI Jakarta

Fenomena hujan es yang mengguyur sejumlah wilayah Jakarta sempat diunggah melalui akun instagram @JKTinfo, dengan turut merekam pengemudi mobil yang tengah diguyur hujan es.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah unggahan media sosial warganet sontak ramai menampilkan kondisi hujan es dan angin kencang yang mengguyur sejumlah kawasan di Jakarta pada Sabtu (17/12/2022) sore ini.

Atas kondisi tersebut, Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Michael Sitanggang pun membenarkan jika hujan es sempat terpantau di wilayah Tebet dan Kalibata.

"Iya betul infonya terpantau di sekitaran Tebet dan Kalibata," kata Michael saat dikonfirmasi.

Hingga saat ini BPBD DKI Jakarta masih memantau fenomena cuaca hujan es yang mengguyur Jakarta, adapun untuk data korban maupun kerugian materil yang dilaporkan masih nihil.

"Hingga saat ini masih terpantau nihil," ucapnya.

Fenomena hujan es yang mengguyur sejumlah wilayah Jakarta sempat diunggah melalui akun instagram @JKTinfo, dengan turut merekam pengemudi mobil yang tengah diguyur hujan es.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butiran Es

Terlihat video yang diambil dari sudut dalam mobil memperlihatkan butiran kecil es yang mengenai body hingga kaca mobil menimbulkan bunyi benturan.

Meski demikian mobil maupun kendaraan lainnya masih bisa melanjutkan perjalanan meski dalam kecepatan rendah.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.