Sukses

Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Pura Mangkunegaraan Kian Cantik

Liputan6.com, Jakarta - Pura Mangkunegaraan di Kota Solo Jawa Tengah akan menjadi lokasi puncak pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan calon istrinya, Erina Gudono, Minggu 11 Desember 2022. Pura Mangkunegaraan pun semakin cantik untuk menyambut hajatan keluarga besar Jokowi.

Ketua Panitia Acara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir menjelaskan bahwa Pura Mangkunegaran akan dihiasi oleh bunga-bunga. Selain itu, kata dia, berbagai sentuhan tambahan pada penerangan ruangannya.

Hiasan bunga itu, dan ornamen pendukung lainnya akan memperkuat citra Pura Mangkunegaran sebagai objek wisata penting di Solo yang indah, namun tetap bernuansa Indonesia.

"Lampu – lampu sudah diperbaiki agar setelah pernikahan, Pura Mangkunegaran ini akan tetap menjadi tujuan wisata yang menarik," kata Erick saat memeriksa persiapan Pura Mangkunegaran pada Rabu (7/12/2022).

Dia pun menjelaskan, perubahan pada Pura Mangkunegaran mulai terlihat. Hingga Rabu malam, para pekerja terus bekerja membuat salah satu objek sejarah yang sangat berharga itu menjadi jauh lebih cantik.

Baca juga: Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi Pulang ke Solo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Siap Sambut Hari Bahagia

Dengan semakin cantik, Pura Mangkunegaran siap menyambut hari Bahagia keluarga besar Presiden Joko Widodo. Nantinya, Erick menyampaikan Pura Mangkunegaraan akan menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi wisatawan.

“Pura Mangkunegaran, Insya Alloh akan menjadi salah satu destinasi wisata wajib di Surakarta yang bisa dikunjungi masyarakat," jelas Erick.

3 dari 3 halaman

Resepsi di Pura Mangkunegaraan

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu 10 Desember 2022.

Selanjutnya, acara tasyakuran atau resepsi akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaraan, Minggu 11 Desember 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS