Sukses

Pemkab Tangerang Salurkan Bantuan Rp1 Miliar dan Obat-obatan untuk Korban Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan dana senilai Rp1 miliar bagi korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tersebut ditransfer melalui kas daerah Kabupaten Tangerang ke kas daerah Kabupaten Cianjur Jawa barat.

"Bantuan itu sudah ditransfer hari Senin, 28 November, melalui kas daerah," ungkap Sekda Maesyal Rasyid setelah upacara HUT Korpi Ke-51 di Lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tigaraksa, Kamis (1/12/2022).

Sekda juga mengatakan Pemkab Tangerang sudah berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur melalui asisten 1 Setda. Asda 1 Kab Cianjur berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Tangerang.

Selain bantuan berupa uang, Pemkab Tangerang juga telah mengirimkan bantuan melalui BPBD yang berupa makanan dan tenda pengungsian beserta relawan.

Dia juga menambahkan, dalam rangka HUT Korpri, Hari Kesehatan, HUT PGRI dan Hari Guru dilakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban bencana gempa Cianjur, khususnya untuk para guru dan ASN yang menjadi korban.

Di lain pihak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang juga kembali kirim relawan kemanusiaan untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Tim relawan yang diberangkatkan hari ini, dipimpin langsung Kepala Unit Donor Darah UDD PMI Kabupaten Tangerang dr. Zainal Muttaqin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bantuan Kesehatan Gratis

Tim relawan kemanusiaan ini akan berada di Cianjur untuk memberikan bantuan kesehatan gratis selama satu minggu kedepan. PMI Kabupaten juga mengerahkan tim medis bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia IDI Banten dan IDI Kabupaten Tangerang.

"Kita bergerak untuk yang kesekian kali, semenjak peristiwa gempa melanda wilayah Kabupaten Cianjur pekan kemarin. Dan pada hari ini kita bergerak bersama tim media serta membawa obat-obatan, baju baru untuk semua umur dan paket sembako," katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS