Sukses

Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Muhammadiyah yang Banyak Membantu di Masa Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan langsung rasa terima kasihnya kepada PP Muhammadiyah dan Aisyiyah yang banyak membantu negara di masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

"Di forum yang sangat terhomat ini saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisiyah dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di tiga tahun terakhir," ujar Jokowi.

Dia berterima kasih lantaran Muhammadiyah dan Aisyiyah membantu penanganan masyarakat terjangkit Covid-19 melalui ratusan rumah sakit di bawah naungan PP Muhammadiyah yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

"Terima kasih telah menggerakan lebih dari 120 RS Muhammadiyah dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah yang aktif dalam mengedukasi masyarakat serta pengobatan dan vaksinasi," kata Jokowi.

Jokowi menyebut, berkat gerak cepat dari PP Muhammadiyah dan Aisyiyah, Indonesia masuk dalam negara yang berhasil mengendalikan Covid-19.

"Alhamdulilah Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, kita juga termasuk negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia karena kita telah menyuntikkan lebih dari 440 juta dosis vaksin pada masyarakat," kata Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pondasi Penting

Menurut Jokowi, keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 ini menjadi pondasi penting dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Namun, pandemi belum sepenuhnya usai," kata Jokowi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS