Sukses

Bamsoet Dorong Gibran Maju di Pilgub DKI

Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Ketua MPR RI itu sepakat jika putra sulung Presiden Jokowi itu digadang-gadang sebagai cagub dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang.

Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar mengaku telah mengetahui deklarasi DPD Partai Golkar Solo yang salah satunya mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai salah nama cagub untuk Pilgub Jawa Tengah. Menurutnya, deklarasi itu juga telah didengar jajaran DPP Partai Golkar.

“Kita di pusat sudah mendengar dan kita akan sampaikan ke yang lain (DPD Partai Golkar di Jawa Tengah). Pasti kalau Golkar enggak ada komentar apa-apa berarti otomatis apa yang disuarakan Solo sudah diaminkan. Selamat ya Mas Gibran,” ujar Bamsoet sambil menyalami Gibran sembari menyampaikan ucapan selamat.

Gibran yang berdiri di samping Bamsoet pun kaget dan bingung.

“Ucapan apa ini pak,” kata Gibran sambil menerima ajakan salaman dari Bamsoet.

Kemudian, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu kembali menimpali ucapan Gibran.

“Pokoknya selamat aja,” jawab Bamsoet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Didukung

Politisi Partai Golkar itu mengungkapkan Gibran layak didukung menjadi cagub dalam kontestasi Pilgub 2024 mendatang. Bahkan partai berlambang pohon beringin itu siap memberikan dukungan sebagai cagub karena pengalamannya hampir dua tahun memimpin Kota Solo terlah terbukti mumpuni.

“Kalau DPP (Partai Golkar) pasti lah saya, saya kan Wakil Ketua Umum Partai Golkar pasti setuju kalau Golkar mendukung Mas Gibran karena Mas Gibran termasuk wali kota yang paling populer di Indonesia saat ini,” kata dia.

Hanya saja dalam pemilihan serentak pada tahun 2024 mendatang, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu berharap suami Selvi Ananda itu untuk bertarung memperebutkan kursi DKI 1 ketimbang di Pilgub Jawa Tengah. Dukungan maju sebagai cagub DKI diberikan lantaran Gibran dipandang sebagai sosok nasional.

“Saya berharap beliau di DKI karena sudah menjadi tokoh nasional. Ini enggak ada bicara lobi-lobi (pertemuan) karena pertanyaan tadi Golkar akan mendukung? Ya pasti akan mendukung,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyebutkan bahwa Gibran dinilai memiliki ketegasan dan prorakyat. Penilaian itu diberikan setelah melihat video viral di media sosial terkait aksi copot masker yang dilakukan terhadap salah satu anggota Paspampres yang terbukti memukul warga Solo.

“Video yang terakhir kemarin itu menunjukkan beliau punya karakter, punya ketegasan dan prorakyat. Video yang buka masker. Itu kan menyuarakan bagaimana dia berpihak ke masyarakat,” ucap Bamsoet.

3 dari 3 halaman

Biasa Saja

Sementara itu Gibran mengaku biasa saja setelah mendapatkan pujian dari Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Hanya saja, Wali Kota Solo itu masih merahasikan terkait rencana keputusan arah politik ke depan.

“Saya sudah lama memutuskan tapi rahasia. Seperti saya mau Pilwalkot Solo sudah saya putuskan sejak TK,” kata dia dengan penuh canda.

Seperti diektahui Bamsoet bertemu Gibran di kantornya Balai Kota Solo. Bamsoet sendiri datang ke balai kota bersama dengan jajaran pengurus IMI Jawa Tengah. Selain silaturahmi, kedatangannya untuk untuk menyampaikan sejumlah agenda kegiatan kejuaraan otomotif yang bakal digelar di Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.