Sukses

Polisi Deteksi Keberadaan Pelaku Penusukan Istri di Sawangan Depok

Liputan6.com, Depok - Kepolisian telah mengantongi keberadaan seorang suami yang menusuk istrinya di jalan wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Diketahui, pelaku berinisial F ini melarikan diri usai menusuk istrinya dengan membawa motor temannya.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yakni suami tusuk istri ini telah diterima kepolisian. Berdasarkan penyelidikan, peristiwa penusukan terjadi pada Jumat (4/11/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Iya kejadiannya di wilayah Bedahan, Kecamatan Sawangan,” ujar Yogen kepada Liputan6.com, Selasa (8/11/2022).

Yogen menjelaskan, pelaku sempat menabrak korban dengan sepeda motor sebelum akhirnya menusuk perut menggunakan pisau dan melarikan diri. Kasus tersebut terjadi di Jalan Saenan, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

“Korban sempat menabrak sebelum menusuk korban,” jelas Yogen.

Usai menusuk dan meninggalkan korban di jalanan, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor milik temannya.

“Kami sedang memburu korban untuk segera dilakukan penangkapan,” ucap Yogen.

Yogen mengklaim, polisi telah mendeteksi keberadaan pelaku yang melarikan diri. Bahkan pelaku sempat memberikan informasi kepada temannya bahwa sepeda motor yang digunakan berada di wilayah Cibinong, Bogor.

“Tersangka bilang kepada temannya bahwa sepeda motor berada di Cibinong,” ungkap Yogen.

Berbekal informasi tersebut, Polres Metro Depok segera melakukan pengejaran. “Kami akan segera melakukan penangkapan terhadap tersangka,” pungkas Yogen.

Sebelumnya diberitakan, Aksi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kembali terjadi di Kota Depok. Seorang perempuan bernama Dede Yuningsih harus mendapatkan tiga jahitan setelah ditusuk suaminya sendiri menggunakan pisau.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Istri Ditabrak dan Ditusuk Saat Kerja

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Saenan, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Jumat 4 November 2022 lalu.

Dede mengatakan, aksi KDRT tersebut terjadi saat dirinya sedang bekerja mengantarkan produk susu fermentasi. Saat melintas di Jalan Saenan yang tidak jauh dari rumahnya, korban tiba-tiba didekati pengendara sepeda motor lalu ditabrak.

“Setelah ditabrak saya langsung terjatuh. Saat itu saya tidak tahu kalau yang menabrak itu suami saya,” ujar Dede saat ditemui Liputan6.com, Selasa (8/11/2022).

Sang suami kemudian membantunya untuk berdiri namun dengan cara yang kasar. Warga sekitar yang melihat dirinya terjatuh sempat berusaha menolong, namun dilarang suaminya. Sang suami mengaku akan membawa istrinya ke dokter.

“Lalu suami saya bilang kalau anak yang sama saya diminta sama dia untuk dikembalikan ke rumahnya,” kata Dede.

Alih-alih membawanya berobat, sang suami justru menusuk perut sebelah kiri istrinya. Padahal saat itu rasa sakit akibat terjatuh saja belum hilang. Sadar aksi penusukan diketahui warga, pelaku yang membawa pisau langsung melarikan diri.

“Abis nusuk saya langsung kabur, orang lain yang melihat berusaha membantu saya karena habis itu saya seperti pingsan,” ucap Dede.

3 dari 3 halaman

Sudah Pisah Rumah

Warga sekitar kemudian membawa Dede ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan penanganan luka pada perutnya akibat tusukan pisau.

“Saya mendapatkan tiga jahitan, itupun beruntung pisaunya sempat mengenai tas saya sehingga luka tusuk tidak terlalu dalam,” terang Dede.

Dede mengaku sudah pisah rumah dengan suaminya sejak Januari 2022 dan belum sampai putusan sidang cerai. Semenjak itu, anaknya yang masih berusia empat tahun secara bergantian diasuh suami dan dirinya.

“Kadang anak ikut saya kadang ikut dia juga,” ungkap Dede.

Dede menduga, suami marah lantaran sang anak ia jemput tanpa sepengetahuannya. Saat itu, Dede hanya bilang ke orang tua suami.

Atas peristiwa penusukan ini, Dede mengaku sudah melaporkan suaminya ke Polres Metro Depok. “Sudah saya laporan, semoga dia dapat segera tertangkap polisi,” katanya memungkasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS