Sukses

Polisi Minta Masyarakat Tak Panik Usai Ada Ancaman Bom di Konser NCT 127

Tersebar surat ancaman teror di media sosial. Adapun, isinya terkait rencana peletakkan bom di Hall 7-8 ICE BSD yang menjadi lokasi konser Grup musik asal Korea Selatan, NCT 127.

Liputan6.com, Jakarta - Tersebar surat ancaman bom teror di media sosial. Adapun, isinya terkait rencana peletakkan bom di Hall 7-8 ICE BSD yang menjadi lokasi konser Grup musik asal Korea Selatan, NCT 127.

Seperti dilihat salah satu akun twitter mengunggah kertas bertulisan: "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP. Saat ini, postingan itu pun telah lenyap.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan meminta masyarakat tidak panik.

"Kita imbau tidak usah panik," ujar dia kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

Dia menerangkan, jajaran Polres Tangsel dibantu tim dari Jibom dari Brimob sudah turun ke lokasi. Anjing pelacak yang memiliki kemampuan mendeteksi bom turut dikerahkan.

Dia mengatakan, lokasi acara sudah dilakukan sterilisasi sebagaimana Standart Operasional Prosedur (SOP). Sejauh ini, belum ditemukan hal-hal mencurigakan.

"Sementara masih berlangsung," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konser Tetap Berlangsung

Zulpan memastikan konser berlangsung sesuai jadwal. Estimasi penonton yang hadir mencapai 8 ribu orang.

"Tadi saya sudah bicara dengan Kapolres hingga saat ini tidak ada penundaan. Kami imbau tidak usah dikhawatirkan, tidak usah panik khususnya yang sudah beli tiket," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.