Sukses

Trimedya Panjaitan Kembali Terpilih Jadi Ketum PP PGSI

Politikus senior PDIP Trimedya Panjaitan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) untuk periode 2022-2026.

Liputan6.com, Jakarta Politikus senior PDIP Trimedya Panjaitan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) untuk periode 2022-2026.

Adapun kali kedua pria yang duduk sebagai Anggota Komisi III DPR ini terpilih secara aklamasi. Dia pun akan berusaha meningkatkan prestasi gulat di Indonesia.

"Gulat masih memiliki kesempatan masuk DBON (Desain Besar Olahraga Nasional), syaratnya adalah berprestasi. Saya siap bekerja keras dalam memimpin PP PGSI untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga gulat," kata dia dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

Trimedya juga menekankan untuk meningkatkan prestasi cabor gulat maka kuncinya di pembinaan. Karena itu PP PGSI akan meningkatkan dan memperbanyak kegiatanuntuk pembinaan atlet gulat.

"Yang terdekat, PGSI akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Senior Puan Maharani Cup Ke-1 pada 23-27 November 2022 mendatang," jelas dia.

Menurut Trimedya, pembinaan ini bukan hanya untuk atletnya tapi juga untuk pelatih dan wasit. Sebagai rangkaian dari Kejurnas Gulat Senior Puan Maharani Cup Ke-1, juga akan dilaksanakan Penataran Pelatih dan Penataran Wasit pada tanggal 21 dan 22 November 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembinaan Usia Dini

Dalam rangka pembinaan atlet gulat dari usia dini PP PGSI berupaya untuk menghidupkan kembali Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar atau PPLP yang saat ini terhenti pelaksanaannya.

PP PGSI juga akan lebih memberdayakan Pengprov-pengprov PGSI. Penprov akan didorong dan didukung untuk menggelar even pertandingan gulat.

Contohnya adalahdigelarnya Kejuaraan Gulat Kajati Cup Tahun 2022 di Jawa Tengah.

Ini buah kerja sama Pengprov Jawa Tengah dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Jika event seperti Kajati Cup bisa digelar banyak Pengprov, kata Trimedya, akansangat bermanfaat dalam upaya menjaring bibit-bibit unggul baru gulat di daerah.

"Dan selanjutnya dilakukan pembenahan secara berjenjang dari tingkat daerah sampai nasional," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • PDIP

  • PGSI