Sukses

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pepsodent Ajak Teladani Senyum Rasulullah

Pepsodent bersama Badan Pengurus Masjid Istiqlal dan BAZNAS menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah dengan tajuk “Meneladani Senyum Rasulullah #AmalkanSenyuman,” di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Pepsodent bersama Badan Pengurus Masjid Istiqlal dan BAZNAS menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah dengan tajuk “Meneladani Senyum Rasulullah #AmalkanSenyuman,” di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (8/10/2022). Peringatan Maulid Nabi kali ini diisi oleh berbagai kegiatan menarik, mulai dari kirab akbar, gebyar seni budaya, santunan anak-anak panti asuhan, tabligh akbar, dan talkshow bersama pasangan selebritis.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dengan sambutan dan pelepasan Kirab Akbar oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. Sekitar 5.000 siswa-siswi MTsN Jakarta turut hadir untuk memeriahkan Kirab Akbar dalam rangka Syiar Maulid Nabi dengan rute kirab sejauh 3.7 km seputar lingkungan Masjid Istiqlal.

Setelah itu, kegiatan menarik lainnya yang dilakukan adalah Gebyar Seni Budaya. Ribuan peserta turut menyaksikan berbagai penampilan seni dan budaya Indonesia yang berlangsung sangat meriah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Santunan untuk 700 Anak Panti Asuhan

Dalam kegiatan Santunan Anak-Anak Panti Asuhan yang merupakan hasil kolaborasi Pepsodent dengan BAZNAS dalam rangka berbagi senyuman kepada anak-anak yatim piatu, diisi oleh kegiatan menarik nan edukatif. Kegiatan tersebut diikuti oleh 700 anak dari 15 panti asuhan dan yayasan.

Deputi II BAZNAS RI Dr. H. M. Imdadun Rahmat, M.Si, berharap bahwa program ini dapat menjadi media untuk meneladani sifat Rasulullah SAW yang penuh kasih sayang dan akhlak terpuji.

"Program ini diselenggarakan secara bersama oleh BAZNAS RI, Pepsodent, dan Masjid Istiqlal. Tujuannya adalah selain pendidikan dan edukasi untuk anak-anak, kita menanamkan cinta Rasulullah SAW serta menyerap spirit yaitu meneladani teladan-teladan utama dari Rasul terutama akhlakul karimah, akhlak terpuji terutama lagi adalah sifat Rasulullah yang penuh kasih sayang," jelasnya.

Ia pun berharap, acara ini dapat menjadi media untuk meneladani sunnah Rasulullah, yakni mengamalkan senyuman. Dengan meneladani senyum Rasulullah dan mengamalkan senyuman, relevan dengan sunnah Rasulullah yang sangat baik untuk ditiru. 

Selain itu, turut didistribusikan berbagai paket makanan, alat-alat sekolah, dan santunan untuk anak yatim yang hadir.

"Ini semua adalah kontribusi dari Pepsodent, kami berharap agar kemitraan ini sustainable jadi BAZNAS dengan PT Unilever bisa menjalankan kegiatan bersama di masa-masa yang akan datang. Terima kasih," ujar Imdadun.

Sementara itu, Head of Marketing Oral Care Category, PT Unilever Indonesia, Tbk., Distya Tarworo Endri menyebut PT Unilever melalui merek Pepsodent percaya setiap senyuman begitu berarti, selaras dengan anjuran Rasulullah SAW. Maka pihaknya bekerja sama dengan Masjid Istiqlal dan BAZNAS mengusung tema amalkan senyuman.

"Unilever melalui brand Pepsodent mempunyai komitmen untuk menjaga senyum Indonesia yang sehat dan bebas dari masalah kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu harapan kami dengan mengadakan acara ini adalah semakin banyak awareness untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga kita dapat mewujudkan Senyum Indonesia Senyum Pepsodent," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tabligh Akbar dan Talkshow

Yang menjadi inti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah tabligh akbar. Mengusung tema “Amalkan Senyum Tauladan Mencintai Rasul”, Tabligh Akbar dibuka dengan pembacaan shalawat pendahuluan, maulid diba'i, mahalul qiyam, doa dan tilawatil qur’an yang berlangsung khidmat.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar mengisi ceramah dalam kegiatan tersebut dengan mengangkat kisah-kisah inspiratif zaman Nabi Muhammad SAW dan makna Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya Imam Besar Masjid Istiqlal saja, hadir pula penceramah kondang, Aa Gym. Ia bertausyiah berbagai kisah dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW, terutama tauladan untuk mengamalkan 5S (senyum, salam, sapa, sopan, dan santun).

Dalam sesi talkshow, turut hadir pasangan selebritis yang digandrungi oleh anak muda saat ini, Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Mereka berdua membicarakan tentang sunnah-sunnah Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama sunnah yang termudah dengan mengamalkan senyuman. 

Selain itu, Dinda Hauw dan Rey Mbayang juga turut membahas bagaimana cara-cara menjaga senyuman tetap sehat, yaitu dengan sikat gigi 2x sehari dan rutin konsultasi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Di akhir acara, Dinda Hauw dan Rey Mbayang turut mengundang dan menantang peserta untuk mengamalkan sunnah Rasulullah selama 21 hari, agar terbentuk kebiasaan baik meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Tantangan tersebut diangkat menjadi #21DaysSunnah Challenge.

Selain pasangan selebritis Dinda Hauw dan Rey Mbayang, dalam Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pepsodent bersama Masjid Istiqlal, turut hadir pula Dude Harlino, Alyssa Soebandono, Ricky Harun, Arie Untung, Fenita Arie, Mario Irwinsyah, dan Ratu Anandita yang hadir dalam naungan Kajian Musyawarah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pepsodent bersama Masjid Istiqlal ini diharapkan bisa menjadi inspirasi kita sebagai umatnya untuk berusaha meneladani sunnah-sunnah sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah SAW, khususnya kebiasaan kecil seperti #AmalkanSenyuman.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.