Sukses

Anies Baswedan Pamerkan Skywalk Lebak Bulus: Ini untuk Memudahkan Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Sky Walk dan Plaza Transit Simpang Temu Lebak Bulus, di Taman Transit Plaza, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (11/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Sky Walk dan Plaza Transit Simpang Temu Lebak Bulus, di Taman Transit Plaza, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (11/10/2022).

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan, Sky Walk merupakan bentuk konektivitas yang memudahkan warga Jakarta bermobilitas.

"Pagi hari ini kita bersyukur bisa sama-sama menyaksikan proses penuntasan dari Sky Walk yang dibangun antara Stasiun (MRT) Lebak Bulus dengan Point Square. Ini adalah sebuah contoh bagaimana konektivitas dituntaskan untuk memudahkan bagi warga Jakarta di dalam berkegiatan mobilitas," kata Anies.

Dia juga mengatakan, Sky Walk yang didukung dengan kawasan simpang temu ini adalah satu proyek yang akan ada di beberapa lokasi dan dirancang untuk menjadi ruang yang menyatukan perasaan kebersamaan.

"Penataannya dirancang untuk menjadi ruang yang menyetarakan ruang, yang mempersatukan ruang yang membuat perasaan kebersamaan. Jadi, kami sering garis bawahi, pentingnya memandang transportasi umum lebih dari skadar perpindahan badan dari satu tempat ke tempat lain tapi bagaimana kita membangun perasaan kebersamaan di masyarakat," kata Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaman Bagi Pejalan Kaki

Secara rinci, Direktur Utama MRT Jakarta Mohamad Aprindy menjelaskan, Sky Walk simpang temu Lebak Bulus ini menyambungkan Mall Point Square dengan Gedung Hub kurang lebih sepanjang 200m.

Dari Gedung Hub, akan menyambungkan ke Stasiun Lebak Bulus dengan jarak 210m.

"Total jembatan kita hampir 300 meter. Lebar jembatan 3,5 meter sehingga cukup nyaman bagi para pejalan kaki yang nanti akan drop off-nya di daerah sini. Bisa naik lift, untuk yang disabilitas juga bisa eskalator, bisa langsung menghubungkan ke mall maupun langsung ke stasiun," kata Aprindy.

Nantinya, Sky Walk ini akan beroperasi pada Desember mendatang.

"Perlu kami sampaikan, Insyaallah ini akan siap sesuai schedule di bulan November sehingga di Desember akan dioperasikan," kata Aprindy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.