Sukses

Viral Jilat Kue HUT TNI, 2 Anggota Polda Papua Barat Dijebloskan ke Sel Tahanan

Aksi tak terpuji oknum polisi menjilan kue ulang tahun TNI viral di media sosial. Belakangan, dua polisi itu telah ditahan Polda Papua Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan video aksi tindakan tidak terpuji sejumlah anggota polisi yang menjilat kue ulang tahun HUT TNI ke-77. Dalam video, terlihat tiga anggota polisi yang sedang di ruang belakang mobil.

Video ini diunggah akun twitter @budiyanto_rauf, dari hasil rekaman salah satu personel yang memperlihatkan dua anggota ketika membawa kue ulang tahun untuk diberikan ke institusi TNI.

Video berdurasi 10 detik itu menampilkan seorang anggota polisi yang sedang duduk di mobil lalu mendekati kue ulang tahun. Lantas dia menjilat kue tersebut. Usai tindakan tak terpujinya dilakukan, anggota polisi yang lain pun sontak tertawa.

Terkait kejadian ini, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono menyampaikan bahwa dua polisi yang viral tersebut merupakan anggotanya. Mereka berinisial Bripda D dan Bripda F.

"Saya Dirlantas Polda Papua Barat pada saat ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi jajaran TNI atas kejadiannya konten video viral yang dilakukan oleh oknum anggota Polantas Papua Barat yang beredar di media sosial," ujar Raydan dalam video yang dibagikan Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi, Rabu (5/10/2022).

Raydan menegaskan bahwa Bripda D dan Bripda F telah dijebloskan ke sel tahanan untuk pemeriksaan intensif terkait pelanggarannya tersebut. Namun dia tidak merinci sampai kapan kedua anggota polisi ini ditahan.

"Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa kedua oknum anggota polantas tersebut saat ini sudah ditahan di sel Polda Papua Barat untuk diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang diperbuat," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kue Tidak Dikirim ke TNI, tapi Disita Sebagai Barang Bukti

Dari keterangan itu, dia hanya menunjukkan foto Bripda D dan Bripda F ditahan. Lebih lanjut, Raydan mengatakan kue ulang tahun HUT ke-77 ini tidak diberikan ke TNI.

"Dan pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa kue dalam konten video tersebut kami sampaikan sudah kita amankan sebagai barang bukti dan kami pastikan kue tersebut tidak terkirim pada institusi TNI," ujarnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.