Sukses

Surya Paloh: Insyaallah Capres NasDem Diumumkan Sebelum Akhir Tahun

Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan, calon presiden yang akan diusung akan dideklarasikan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan, calon presiden yang akan diusung akan dideklarasikan dalam waktu dekat. Ia berjanji kepada kader NasDem agar mengumumkan ke publik calon presiden (Capres) pilihannya sebelum akhir tahun.

Hal itu ia sampaikan di hadapan kader NasDem saat meresmikan gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Maluku Utara di Jalan Sultan Babullah, Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate, Kamis (22/9/2022).

"Insyaallah capres Partai NasDem ini akan kita umumkan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin sebelum akhir tahun NasDem akan menjelaskan dan memberitahukan kepada masyarakat ini calon presiden NasDem," ujar Surya.

Dalam kunjungan ini, Surya juga melakukan konsolidasi internal partai. Ia mengatakan, selama kunjungan di daerah kepercayaan publik terhadap NasDem meningkat. Tidak hanya di Jawa, tetapi sampai ke pulau tahun.

"Satu hal yang amat saya syukurin adalah pemahaman masyarakat dan penerimaan masyarakat terhadap Partai NasDem ini semakin hari semakin baik. Insyaallah pada Pemilu 2024 nanti Maluku Utara bersiap-siap untuk menerima berita ada kenaikan peringkat Partai NasDem," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau soal Kedewasaan Demokrasi

Dalam pidatonya, Surya juga mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kematangan berdemokrasi dalam rangka memasuki tahun politik 2024.

"Saya harapkan kedewasaan berdemokrasi itu harus segera dari waktu ke waktu tumbuh di tengah-tengah kehidupan kebangsaan kita," kata Surya.

Ia meminta kader NasDem untuk tidak menghalalkan segala cara untuk kemenangan pemilu. Menjaga kehormatan jauh lebih membanggakan daripada menang besar dengan cara tidak benar.

"Kita ingin mengisi ruang interaksi sosial di tengah-tengah demokrasi yang kita miliki dengan semangat tetap menjaga keutuhan persatuan bangsa," kata Surya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.