Sukses

Wanita Tergeletak di Terowongan Taman Mini Bukan Korban Begal

Seorang wanita dikabarkan menjadi korban pembegalan di Terowongan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Seperti apa faktanya?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita, PLH (48) dikabarkan menjadi korban pembegalan di Terowongan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Polisi memastikan, narasi yang beredar keliru.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi meluruskan bahwa wanita itu bukan korban begal. Faktanya, wanita merupakan korban kecelakaan.

"Itu kejadiannya kemarin, korban laka lantas. Makanya ada anggota lalu lintas juga di situ," kata Ahsanul saat dihubungi, Selasa (20/9/2022).

Kapolsek Cipayung AKP Bayu Marfiando menambahkan, korban mengalami kecelakaan tunggal. Peristiwa itu terjadi pada Senin 19 September 2022..

"Itu laka tunggal ya," ucap Bayu, Selasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan beredar di Medsos

Bayu mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota yang bertugas. Dipastikan, saat itu tidak ada peristiwa pembegalan.

"Intinya kalau laporan dari anggota bukan begal, tidak ada pembegalan," ujar dia.

Foto korban dan identitas korban tersebar di pesan aplikasi WhatsApp. Korban nampak tergeletak di sisi kanan jalan dekat trotoar. Kondisinya bersimbah darah. Ada juga polantas dan pengemudi ojol berdiri di dekatnya.

"Korban pembegalan di terowongan Taman Mini arah terminal Kp Rambutan," bunyi pesan yang beredar seperti dikutip, Selasa 20 September 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.