Sukses

Pemotor Wanita Tewas Tersengat Listrik Saat Melintas di Jalan Raya Perancis Tangerang

Pengendara motor tewas di lokasi saat akibat tersengat listrik dari kabel yang menjuntai di Jalan Raya Perancis, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Saat itu, kondisi tengah hujan deras.

Liputan6.com, Jakarta - Pengendara motor wanita tewas seketika karena tersengat listrik saat melintas di Jalan Raya Perancis, Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Jumat, 9 September kemarin malam.

Sementara temannya hingga saat ini masih dalam perawatan lantaran mengalami luka bakar akibat sengatan listrik. Diketahui, keduanya saat itu dilaporkan tengah melintas di lokasi pada kondisi hujan deras.

"Kami menerima laporan kedaruratan dari Pos Kosambi hari ini, Sabtu (10/9/2022). Sekitar pukul 07.55 WIB, ada kejadian orang tersengat aliran listrik," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Sabtu.

Menurut laporan, insiden tersebut terjadi pada Jumat, 9 September kemarin sekitar pukul 19.58 WIB. Petugas BPBD selesai melakukan penanganan pukul 22.15 WIB, dengan pelapor Wakapolsek Telukanaga Wayan. 

Kronologi awal, seorang pengendara motor yang diketahui bernama Asnawati (28) yang tengah berboncengan melintas di Jalan Raya Perancis-Dadap, Kecamatan Kosambi. Dia tiba-tiba tersengat aliran listrik akibat kabel yang menjuntai ke jalan.

"Akibatnya, pemotor ambruk dan tergeletak di tepi jalan. Dalam musibah tersebut, terdapat dua orang yang tersengat listrik saat berkendara dalam keadaan hujan deras. Nahas 1 orang meninggal dunia di tempat dan 1 orang terluka akibat luka bakar. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit BUN Kosambi untuk mendapatkan pertolongan," kata Abdul Munir 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengendara Motor Selamat Usai Terjun dari Flyover Ancol

Sebelumnya, kecelakaan tunggal dialami MRS dan ADS pada pukul 19.00 WIB, Minggu malam, 7 Agustus lalu. Seorang pengendara motor ditemukan selamat usai terjun dari atas flyover Ancol Timur, Jakarta Utara.

Kata Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Utara AKP Edi menerangkan, pengendara MRS berboncengan dengan ADS menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX melaju dari utara di Jalan Raya Benyamin Sueb.

Edi menyebut, pengendara motor diduga hilang kendali setiba di tikungan Flyover Ancol timur.

"(Penyebab) out off control. Pengendara tabrak pembatas jalan terpental dan jatuh dari atas Flyover ke bawah," kata Edi dalam keterangan tertulis, Senin, 8 Agustus 2022.

Edi menerangkan, pengendara dan penumpang mengalami luka luka serta kendaraan rusak usai insiden kecelakaan terjadi.

3 dari 3 halaman

Terobos Tahlilan

Seorang pengendara motor menerobos acara tahlilan di Jalan Terogong 3, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Kejadian ini terekam kamera CCTV dan video tersebut viral di media sosial.

Dalam video yang beredar terlihat sejumlah jemaah sedang duduk bersila beralaskan karpet. Mereka berjejer menyamping dan di hadapannya tersaji beberapa makanan ringan.

Tiba-tiba melintas seorang pengendara motor matik. Sontak aksi pemotor mengejutkan jemaah. Beberapa orang di antaranya bahkan berusaha mengejarnya. 

Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 12 Juli 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. Pengakuannya, saat itu dalam kondisi mabuk.

"Dia mabuk, habis mabuk sama teman kampus. Jadi dia tidak kelihatan. Mungkin dia sangkanya apa kan, kurang sadar kan dia," kata Multazam saat dihubungi awak media, Jumat, 15 Juli 2022.

Multazam mengatakan, pemotor sempat diamankan di Polsek. Namun, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pemotor membuat surat pernyataan di atas materai dan berjanji tak menggulangi perbuatan di kemudian hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.