Sukses

Momen Kapolda Metro Geber Motor Drag di Acara Street Race Kemayoran

Di tengah perhelatan acara Street Race, Ada satu momen di mana Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, tertangkap sedang mengeber-geber motor drag salah satu milik peserta street race di jalan Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah perhelatan acara Street Race, Ada satu momen di mana Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, tertangkap sedang mengeber-geber motor drag salah satu milik peserta street race di jalan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Moment tersebut berlangsung ketika Fadil telah meresmikan acara Street Race.

Dalam pantauan di lokasi, Kapolda Fadil tampak berjalan ke stand booth milik para peserta lomba. Fadil yang mengenakan baju dinasnya sambil mengenakan sunglasses sesekali berbincang kepada para peserta.

Ketika Fadil hendak berhenti di salah satu booth, Jenderal Bintang dua tersebut hendak mengetes gas motor yang telah dimodif.

"Tar motornya yang naekin saya lagi," gurau Fadil ke salah seorang peserta.

Kapolda pun langsung mengeber-geber motor tersebut dengan tarikan gas berulang-ulang. Sontak para peserta di sekitar langsung bertepuk tangan sambil bersorak sorai senang.

Sebelumnya, Fadil telah meresmikan acara street Race yang diselenggarakan Polda Metro Jaya dan Ditlantas Polda Metro Jaya. Adapun acara tersebut mengusung tema Satu Aspal Satu Bangsa Indonesia.

Kata Kapolda, acara yang diselenggarakan di jalan Benyamin Sueb merupakan acara yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Mengingat di kawasan Kemayoran merupakan jalanan yang kerap dijadikan lintasan balap liar.

"Ini sejarah dalam acara terbesar di jalan umum sepanjang 500 meter yang menyatukan seluruh pembalap dari berbagai daerah," ungkap Fadil dalam sambutannya, Sabtu (3/9/2022).

Ia juga mengungkapkan acara balapan bergaya jalanan tersebut dapat menjadi inovasi bagi komunitas lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemayoran Identik dengan Balap Liar

Di sisi lain, pihak Dirut PPK Kemayoran Medi Kristanto menyampaikan bahwa pihaknya memang sudah mendambakan acara tersebut untuk diselenggarakan di kawasan Kemayoran.

"Kemayoran Benyamin Sueb identik dengan balap liar. Tapi ada drag race ini yang diinisiasi Polda temen - temen disini jadi punya wadah untuk mengekspresikan," ungkap Medi.

"Kami berharap ini bisa dilakukan dengan satu capaian yang tetap karena kami yakin sebetulnya ini adalah potensi anak - anak muda yang gemar dengan adu kecepatan. Sebagai sarana rekan - rekan pecinta balap untuk membalap tapi secara legal dan istilah ya jujur saat balap liar gk lake helm," tambahnya.

Sesuai sambutan, acara langsung diresmikan Kapolda bersama pejabat lainnya dengan mengibarkan bendera dan perwakilan pembalap yang langsung tancap gas kendaraannya.

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.