Sukses

KIB DKI Jakarta Siap Dukung Ahmed Zaki di Pilgub 2024

KIB DKI Jakarta mengaku siap mendukung Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD Golkar Ahmed Zaki Iskandar mendapatkan dorongan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) DKI Jakarta untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2022.

KIB DKI Jakarta mengaku siap mendukung Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Sebab, Zaki dinilai cocok mengisi kursi nomor satu di ibu kota itu.

Hal itu diungkap oleh Ketua DPW PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2022).

"Jadi, ini adalah bagian yang mana cita-cita yang sudah diberikan oleh Partai Golkar, yang pada hari ini, yang Alhamdulillah sama-sama kader Partai Golkar melihat bahwa sebentar lagi, sosok Ketua Zaki yang akan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta," kata Guruh.

Sementara itu, Eko Patrio menguatkan sinyal dukungannya terhadap Ahmed Zaki. Eko mengaku siap menjadi tim sukses Ahmed Zaki di Pilgub DKI 2024.

"Kalau Bang Zaki gubernur, kita siap jadi tim suksesnya," ujar Eko.

Tak hanya dukungan terhadap Zaki, Eko juga mengatakan dukungan PAN terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres. Yang mana, nama Airlangga masuk dalam bursa capres yang didukung oleh DPW PAN diseluruh Indonesia pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Semalam kami menyelenggarakan rapat kerja nasional, sembilan calon presiden sudah diumumkan. Dan Alhamdulillah, salah satu capres yang diajukan oleh PAN adalah Airlangga Hartarto," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Eko juga setuju jika DPD PAN DKI Jakarta mengusung Airlangga untuk diusung di rapimnas pada November mendatang.

"Artinya, PAN saja memilih Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Apalagi teman-teman semuanya pasti (kader Golkar)," imbuh Eko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wacana Duet Riza Patria dan Ahmed Zaki di Pilkada 2024

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons soal wacana duet di Pilkada 2024 dengan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

Wakil Gubernur DKI ini mengatakan kewenangan untuk menentukan siapa yang bakal maju di Pilkada 2024 berada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kalau urusan Pilkada itu kami ini cuma ketua, prajurit, ada pimpinan diatasnya. Itu menjadi tugas kewenangan daripada DPP. Saya maupun pak Zaki menyerahkan sepenuhnya kepada DPP," kata Riza, saat diwawancarai di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (28/8/2022).

Kendati demikian, Riza mengakui bahwa hubungan antara DPD Partai Golkar DKI Jakarta dengan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta berjalan dengan baik.

"Yang pasti hubungan baik antara Golkar dan Partai Gerindra semakin baik," ucapnya.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.