Sukses

5 Fakta Suami Nora Alexandra, Jerinx SID Bebas Bersyarat

Liputan6.com, Jakarta - Jerinx, personel Superman Is Dead (SID) dinyatakan bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan Denpasar, Bali pada Selasa, 2 Agustus 2022. Fikri Jaya Soebing, Kepala penjara menginformasikan hal tersebut melalui pesan singkat via WhatsApp, Senin kemarin malam.

Kebebasan suami dari Nora Alexandra ini dikarenakan Surat Keterangan (SK) cuti bersyaratnya sudah turun.

"Barusan aku kontak Kalapas (Kepala Lapas Kerobokan), beliau bilang SK (Surat Keterangan) cuti bersyaratnya sudah turun. Besok tinggal administrasi saja, kalau tidak ada halangan. Besok bebas sekitar jam 10 pagi," jelas Wayan Gendo Suardana pengacara Jerink saat dihubungi Senin malam.

Sebelumnya, pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini harus mendekam di penjara lantaran melakukan pengancaman atas laporan penggiat media sosial Adam Deni. Ini menjadi kasus kedua bagi dirinya setelah kasus pertama yang menjeratnya terkait ujaran kebencian terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Saat bisa kembali menghirup udara bebas, penabuh drum band SID ini disambut hangat oleh istri tercinta dan para personel Superman Is Dead. Hal itu tampak dari unggahan di Instagram si pengacara, @gendovara.

"@true_jrx di @lapaskerobokan mengurus bebas bersyarat selanjutnya menuju ke @bapasdenpasar untuk serah terima secara resmi. Terimakasih bApak Kalapas , Bapak Kadivpas dan seluruh elemen," tulis Gendo.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kebebasannya, Jerinx menyatakan akan menggelar konser musik di Pantai Mertasari, Sanur, Bali. Hal ini dikatakannya lewat akun resminya @true_jrx.

"Saksikan kami di konser SID 13 & 14 Agustus ini di Pantai Mertasari, Sanur!" tulis Jerinx sambil menuliskan hashtag #welcomehomeJRX.

Berikut sederet fakta Jerinx SID di hari kebebasannya kemarin Selasa, 2 Agustus 2022: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Cuti Bersyarat

Pengacara Jerinx menjelaskan bahwa klientnya harus menjalani cuti bersyarat yang telah diajukan satu atau dua bulan lamanya.

Cuti bersyarat tersebut diajukan oleh istri Jerinx, Nora Alexandra dan telah dikabulkan melalui proses penelitian dari balai Pemasyarakatan (Bapas).

"Cuti bersyarat sudah dilakukan permohonannya, sudah lama. Kemudian, memang sudah berproses dan melewati penelitian. Prosedur-prosedurnya baik dari Bapas juga sudah turun dan juga melakukan penelitian dan akhirnya syarat semua terpenuhi," ujar Wayan Gendo.

"Karena subsider sudah dibayar lama, akhirnya baru tadi dari Bapak Kalapas bilang sudah turun SK cuti bersyarat. Jadi, besok tinggal pemenuhan administrasi saja untuk keluar Lapas dan tentu saja tanda tangan dari Kalapas prosesnya dan mungkin kita hanya tinggal menjemput bersama keluarga," ungkapnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 6 halaman

2. Istri Jerinx yang Mengurus Semua Administrasi

Wayan Gendo juga menjelaskan bagaimana proses panjang persiapan cuti bersyarat yang diurus oleh keluarga teruatama Nora Alexandra. Sedangkan dari pihak pengacara hanya membantu dalam urusan dokumen-dokumen yang bersifat formal.

“Yang mengurus keluarga terutama Nora yang mengurus administrasinya. Nora yang banyak mengurus administrasi untuk permohonan cuti bersyaratnya. Dia yang fokus banyak, pengacara hanya melengkapi dokumen-dokumen formal saja,” tuturnya.

Kebebasan bersyarat Jerinx yang terhitung sejak Selasa (2/8/2022) tersebut berkat kerja keras yang telah ditempuh oleh Nora. Hal tersebut disampaikan Gendo dalam postingan instagramnya @gendovara.

"Thanks @ncdpapl yang telah bekerja keras dalam upaya memenuhi pengajuan Cuti Bersyarat dr Mas Boy. Rahayu," tulisnya.

 

4 dari 6 halaman

3. Gelar Konser Selepas Bebas dari Lapas

Beberapa saat setelah menikmati udara di luar penjara, suami Nora Alexandra ini mengumumkan kembalinya ia ke panggung musik bersama Superman Is Dead. Pria bernama asli I Gede Ari Astina mengumumkan jadwal konsernya bersama SID.

"Saksikan kami di konser SID 13 & 14 Agustus ini di Pantai Mertasari, Sanur!," tulis Jerinx melalui akun Instagram terverifikasinya.

Sementara itu, sebagai ucapan terimakasih sang pengacara atas dikabulkannya permohonan bebas bersyarat klientnya tersebut, Gendo menyampaikan terima kasih kepada jajaran petugas Lapas Kerobokan, tempat di mana Jerinx SID ditahan.

"@true_jrx di @lapaskerobokan mengurus bebas bersyarat selanjutnya menuju ke @bapasdenpasar untuk serah terima secara resmi. Terimakasih bApak Kalapas , Bapak Kadivpas dan seluruh elemen," tulis Gendo.

 

5 dari 6 halaman

4. Berencana Jalani Program Bayi Tabung

Ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kebebasan dirinya juga disampaikan Jerinx SID. Khususnya kepada sang istri yang setia menantinya selama dua tahun di penjara.

"Senang sekali bisa bebas hari ini Terima kasih dan salut luar biasa kepada istri saya yang sudah dua tahun saya tinggal masuk penjara tapi tetap teguh, tetap ada, bisa diajak miskin ya?" kata Jerinx SID dilansir dari YouTube Kabarbalihits pada Selasa, 2 Agustus 2022. 

"Bisa lah, buktinya cari kerja sendiri. Tetap ada, bukan hanya di saat senang aja, tapi susah juga ada," timpal Nora Alexandra.

Lebih lanjut, seusai bebas ini Jerinx SID dan istrinya sudah memiliki rencana ke depannya. Yaitu untuk menjalani program bayi tabung yang sempat tertunda beberapa waktu lalu karena Jerinx tersandung kasus dengan Adam Deni.

"Rencana ke depan, pertama akan program bayi tabung. Setelah program bayi tabung, saya dan istri mau bulan madu," kata Jerinx SID.

6 dari 6 halaman

5. Bakal Kurangi Aktivitas di Medsos

Tak hanya itu, Jerinx SID juga menyatakan akan mengurangi aktivitasnya di media sosial untuk hal-hal yang tidak penting.

"Nggak mikir ke sana sih, belum ada pikiran ke sana (kritik lewat media sosial). Medsos saya akan saya pakai untuk promote lagu-lagu, bisnis, tidak lagi ada perkara dan dilema-dilema yang nggak jelas di sana," kata Jerinx SID.

Bahkan, untuk beberapa bulan ke depan Jerinx SID hanya ingin fokus kepada sang istri saja.

"Untuk sementara, mungkin sebulan dua bulan ini saya mau fokus sama istri dulu. Tidak megang handphone, tapi megang teh," tutup Jerinx SID.

 

Belinda Firda

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS