Sukses

Investor Asing Berminat Ikut Divestasi Bank Danamon

Investor dari Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Inggris telah mengirim surat minat membeli saham Bank Danamon. Target divestasi lebih ditujukan kepada bank komersial yang membawa teknologi dan mentransfer pengetahuan.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 15 investor potensial dari Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Inggris telah mengirim surat minat membeli (letter of interest) saham Bank Danamon. Hasil itu diperoleh dari serangkaian road show Badan Penyehatan Perbankan Nasional ke sejumlah negara [baca: Bank Danamon Road Show ke Tiga Negara]. Demikian dikemukakan Ketua BPPN Syafrudin Temenggung di Jakarta, baru-baru ini.

Saat road show, sekitar 20 surat penawaran telah dikirimkan BPPN kepada 20 investor dari Asia Pasifik dan Eropa. Menurut Syafruddin, sebagian investor yang mengajukan minatnya berasal dari bank komersial.

Syafruddin juga mengatakan, target divestasi Bank Danamon lebih ditujukan kepada bank komersial yang membawa teknologi dan mentransfer pengetahuan sehingga terjadi aliansi sinergis. Namun tidak tertutup kemungkinan bagi bank komersial untuk mencari partner dan membentuk konsorsium.(COK/Susanti Jo dan Kukuh Ariwibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.