Sukses

Sahroni: Selamat HUT Adhyaksa Jaksa Seluruh Indonesia, Setahun Terakhir Kerja Kalian Luar Biasa

Kejaksaan Republik Indonesia tengah memperingati HUT-nya yang ke-62. Dalam momentum tersebut, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan kepada jajarannya tentang pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Republik Indonesia tengah memperingati HUT-nya yang ke-62. Dalam momentum tersebut, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan kepada jajarannya tentang pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat.

Hal ini terkait dengan hasil survei nasional mengenai Evaluasi Publik terhadap Kinerja Pemerintah yang menemukan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan.

Menurut Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, sejauh ini kinerja Kejaksaan Agung telah sangat baik, hingga memiliki perspektif publik yang menonjol dibanding lembaga hukum lainnya.

“Selamat HUT Adhyaksa untuk Pak Jaksa Agung dan jajarannya. Sebagai mitra saya bisa bilang secara objektif bahwa kinerja Kejaksaan di bawah Pak ST Burhanuddin sangat luar biasa dalam setahun terakhir. Terbukti dengan kepercayaan publik yang tinggi terhadap kinerja kejaksaan,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Jumat (22/7).

Sahroni menjelaskan, meraih kepercayaan publik itu bukan sesuatu yang mudah, terutama di kalangan penegak hukum. Karena itulah, beliau sangat mengapresiasi kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Kejaksaan dalam berbagai kasus yang mereka tangani.

“Seperti kita tahu, meraih kepercayaan publik itu tidak mudah. Apalagi untuk lembaga hukum, di mana tidak bisa kita hindari, masih ada persepsi negatif dan pandangan-pandangan yang skeptis terhadap penegakkan hukum di negeri ini. Karenanya kejaksaan yang justru mendapat kepercayaan lebih tinggi ini seperti oase segar, bahwa masih ada lembaga hukum yang dipercaya masyarakat untuk mencari keadilan,” sambung Sahroni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Tingkatkan Prestasi

Karena itu, di Hari Peringatan Adhyaksa ini, Sahroni mendorong agar kejaksaan di bawah Jaksa Agung ST Burhanuddin terus meningkatkan prestasinya dengan terus memberikan keadilan kepada masyarakat tanpa pandang bulu.

“Beberapa kasus yang saya lihat berhasil kejaksaan tangani adalah terkait mafia minyak goreng dan kasus korupsi kelas kakap lainnya. Ini mendapatan sambutan luar biasa dari masyarakat dan menunjukkan bahwa memang warga kita sudah sangat rindu dengan pemerintahan yang bersih dan antikorupsi."

"Karenanya, Kejaksaan maju terus, karena seluruh masyarakat Indonesia mendukungmu,” pungkas Sahroni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.