Sukses

3 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Depan Gereja Zeebaoth Bogor

Sebuah pohon tumbang dan menimpa tiga unit mobil yang sedang melintas di Jalan Ir H Juanda, Kota Bogor, Minggu (17/7/2022) sore.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pohon tumbang dan menimpa tiga unit mobil yang sedang melintas di Jalan Ir H Juanda, Kota Bogor, Minggu (17/7/2022) sore.

Tak ada korban dalam kejadian tersebut, namun tiga unit kendaraan rusak. Selain itu, pohon tumbang Bogor ini menyebabkan lalu lintas macet akibat tertutup batang pohon.

Adapun kendaraan yang tertimpa pohon yakni Honda CRV warna hitam nopol F 1725 AAA, Suzuki Ertiga warna hitam nopol F 1279 AAD, dan Honda Mobilio warna hitam nopol F 1090 OU.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Dede Kasmadi menjelaskan pohon itu menimpa atap mobil hingga penyok tepat di depan Gereja Zeebaoth sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat kejadian cuaca mendung tetapi tidak sedang terjadi tiupan angin kencang.

Setelah anggota jaga mendapatkan laporan, mereka langsung melakukan evakuasi pohon yang tumbang menutupi badan jalan.

"Pohon tumbang langsung dilakukan evakuasi dengan menggunakan senso yang ada di mobil patroli Samapta sambil menunggu dinas terkait," ujar Dede.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dipindahkan

Saat ini pohon yang tumbang sudah berhasil dipindahkan setelah petugas Damkar dan BPBD Kota Bogor tiba di lokasi. Kondisi jalan menuju Istana Bogor yang sempat macet kini mulai kembali normal.

"Mobil yang tertimpa pohon pun masih bisa meneruskan perjalanan," jelas kata Dede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.