Sukses

Tjahjo Kumolo Berpulang, AHY Sampaikan Dukacita Mendalam

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jumat (1/7/2022) siang.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Demokrat, saya mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Menpan-RB Bapak Tjahjo Kumolo, siang ini,” ucap AHY dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

AHY berharap Almarhum diterima di sisi Allah SWT.

“Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Jasa-jasanya untuk negara akan selalu terkenang,” lanjut AHY.

2 dari 3 halaman

Kagum

AHY mengaku sangat kagum dan terkesan dengan kebaikan Tjahjo. Bahkan, Tjahjo menurut AHY ikut memberi dukungan moril saat dirinya pertama kali ditunjuk menjadi Ketum Demokrat.

"Tadi saya perintahkan Waketum & elite Partai Demokrat melayat ke rumah duka Bapak Tjahjo Kumolo karena saya berhalangan dan di luar kota. Saya doakan beliau husnul khotimah. Saya terkesan dengan kebaikan beliau. Saat terpilih sebagai Ketum pada Kongres Partai Demokrat 2020, beliau berikan support moril kepada saya,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Dirawat Intensif

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit. Tjahjo disebut mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru. Tjahjo diketahui sudah dua minggu lebih dirawat di RS Abdi Waluyo. Tjahjo Kumolo meninggal pukul 11.00 WIB tadi.

Jenazah Tjahjo dibawa ke rumah duka di Widya Chandra untuk selanjutny dimakamkan di TMP Kalibata.