Sukses

Ucapkan Selamat Wisuda Zara Lulus dari SMAN 3 Bandung, Ridwan Kamil Sebut Sang Anak Mirip Ibunya

Putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara merayakan wisuda kelulusan sekolahnya di SMAN 3 Bandung, Jawa Barat pada Kamis 16 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara merayakan wisuda kelulusan sekolahnya di SMAN 3 Bandung, Jawa Barat pada Kamis 16 Juni 2022.

Sang Gubernur Jawa Barat pun tak lupa menyampaikan selamat kepada anak keduanya itu. Bahkan saat acara wisuda kelulusan, Ridwan Kamil menyempatkan diri datang serta mengajak jalan-jalan sang putri tercinta.

Saat tengah dibonceng sepeda motor bersama sang ayah, Zara menyebut dirinya kerap dipanggil Bu Cinta, panggilan kesayangaan Ridwan Kamil untuk sang istri Atalia Praratya.

"”Papap, kenapa aku dipanggil Bu Cinta terus?”, Kata Zara saat dibonceng ayahnya naik vespa keliling kota.

Saya: “ya gimana atuh, da kamu teh sekarang tinggi dan posturnya sama banget sama mamah. Senyumin aja".

Selamat memasuki usia dewasa ya," ucap Ridwan Kamil melalui akun Instagram miliknya @ridwankamil, Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merayakan kelulusan anak keduanya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara. Pada Kamis 16 Juni 2022 kemarin, Zara berhasil lulus menyelesaikan sekolahnya di SMAN 3 Bandung, Jawa Barat.

Meski masih berduka setelah wafatnya sang anak sulung Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Ridwan Kamil tetap merasa bersyukur atas kebahagiaan kecil tersebut.

Hal itu dibagikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil melalui akun Instagram miliknya @ridwankamil, Kamis 16 Juni 2022.

Menurut Emil di hari kelulusan Zara, ia menyempatkan diri berjalan-jalan dengan sang putri sematawayangnya itu.

"Siang tadi disela kedinasan, Merayakan kebahagiaan kecil, yaitu Zara wisuda kelulusan SMA, dengan ngajak jalan-jalan naik motor vespa dan membelikan Es Krim.

Selamat @camilliazr , selamat memulai persiapan kehidupan sebagai mahasiswa," ujar Kang Emil menyertai unggahan video di akun Instagram miliknya @ridwankamil, Kamis 16 Juni 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Didoakan

Dalam video yang diunggah tersebut, terlihat saat wisuda Zara menerima pembagian piagam serta ijazah dengan didampingi ibunda tercinta Atalia Praratya.

Usai melakukan sesi foto bersama teman-teman sekolahnya, Zara pun dibonceng sang ayah, Ridwan Kamil dengan motor vespa berwarna kuning.

Sebelum berjalan-jalan, Ridwan Kamil sempat meminta didoakan agar Zara bisa menjadi anak yang sholehah.

"Assalamualaikum hari ini Zara merayakan kelulusan dari SMAN 3 Bandung, alhamdulillah kebahagiaan sekecil apapun kita syukuri, doakan Zara jadi anak yang sholehah dan tercapai cita-citanya dan selalu bermanfaat untuk masyarakat. Hatur nuhun," ucap Ridwan Kamil dalam video.

Kemudian, terlihat pula dalam video, Ridwan Kamil dan Zara berkeliling Kota Bandung. Di sela-sela itu, keduanya juga sempat membeli es krim dan dinikmati bersama. Bahkan, ada sesi foto ayah dan anak itu.

Lalu usai berjalan-jalan, terlihat Ridwan Kamil menggendong anak bungsunya Arkana Aidan Misbach. Arka yang sedang sakit pun terlihat ingin memberikan bunga untuk sang kakak yang disapa Teteh Zara.

"Nih Arka walaupun lagi sakit mau kasih bunga ke Teteh Zara, nih bunganya Teteh...," kata Ridwan Kamil.

"Makasih," ucap Zara usai menerima bunga.

"Lemes kasian Arkanya lagi sakit, doain ya," sambung Atalia.

 

3 dari 3 halaman

Zara Unggah Momen Haru Peluk Peti Jenazah Sebelum Dimakamkan

Sebelumnya, melalui akun Instagram miliknya @camilliazr, Zara mengunggah foto dirinya tengah memeluk peti jenazah kakak sulung tersayangnya, Eril.

Dengan menggunakan bahasa Inggris, Zara menuliskan jika itu merupakan pelukan terakhirnya untuk sang kakak, Eril. Zara juga menyampaikan terima kasih kepada Eril telah menjadi sosok kakak terbaik untuknya.

"one last hug (satu pelukan terakhir)

being your sister is the best gift that Allah has given me (menjadi adikmu adalah hadiah terbaik yang Allah berikan untukku)

thank you my brother (terima kasih kakakku)

thank you my best friend (terima kasih sahabatku)

thank you my partner (terima kasih partnerku)

thank you my mentor (terima kasih mentorku)

thank you a eril (terima kasih a eril)

may you rest in love and see you soon🤍 (semoga kamu pergi beristirahat dalam cinta dan sampai jumpa lagi)," tulis Zara dikutip Liputan6.com, Kamis (16/6/2022).

Unggahan Zara tersebut rupanya diunggah kembali oleh sang ibu di akun sosial media Instagram miliknya @ataliapr. Dalam unggahannya, Atalia menulsikan betapa sedihnya ia melihat Zara memeluk peti jenazah sang kakak.

"Ya Allah…

Hati ibu mana yang kuat melihat anak gadisnya merindukan kakaknya..😢

——-

Repost @camilliazr," tulis Atalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.