Sukses

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Dominasi Suara 34 DPW Partai NasDem Untuk Pilpres 2024

Menurut daftar nama yang diterima redaksi Liputan6.com, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendominasi suara 34 DPW Partai NasDem sebagai rekomendasi calon presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, Sidang Pleno Pertama Rakernas Partai NasDem sudah selesai digelar. Hasilnya, sebanyak 34 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) partai NasDem di 34 provinsi sudah menyetorkan tiga sampai lima nama calon presiden 2024.

Menurut daftar nama yang diterima redaksi Liputan6.com, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendominasi suara 34 DPW Partai NasDem sebagai rekomendasi calon presiden 2024. 

“Anies Baswedan mendominasi, hanya 2 provinsi (Papua Barat dan Kalimantan Timur) yang tidak mengusulkan nama Anies. Berikutnya juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hanya 5 provinsi (Kalimantan Timur, Banten, Kalimantan Selatan, Maluku utara, DKI) yang tidak mengusulkan Ganjar,” kata Willy saat jumpa pers dalam Rakernas Partai NasDem di JCC, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Selain dua nama itu, lanjut Willy, masih ada sosok lain yang berasal dari eksternal Partai NasDem seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Beredar serta ada Jenderal Dudung ini nama-nama yang tadi muncul ini menunjukkan bahwasanya sesuai dengan pidato ketua umum tadi malam adalah bentuk komitmen kebangsaannya yang menjadi hal pokok,” Willy menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

25 Nama Pilihan DPW Partai NasDem untuk Pilpres 2024

Berikut daftar 24 nama penjaringan dari 34 DPW berdasarkan daftar yang diterima Liputan6.com dalam Rakernas Partai NasDem:

1. Anies Baswedan

2. Ganjar Pranowo

3. Erick Thohir

4. Rachmat Gobel

5. Andika Perkasa

6. Syahrul Yasin Limpo

7. Lestari Moerdijat

8. Prananda Surya Paloh

9. Ahmad Sahroni

10. Ridwan Kamil

11. Khofifah Indar Parawansa

12. Dudung Abdurachman

13. Mathius Awoitauw

14. Ahmad Ali

15. Viktor Laiskodat

16. Siswono Yudo Husodo

17. Herman Deru

18. Surya Paloh

19. Isran Noor

20. Tuan Guru Bajang

21. Sandiaga Uno

22. Wahidin Halim

23. Siti Nurbaya Bakar

24. Sofyan Kalio

25. Syarif Fasha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Nasdem