Sukses

Siap Dipamerkan di CFD, Begini Wujud Asli Mobil Formula E

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, memimpin langsung proses unboxing replika mobil balap listrik di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022).

Hal itu juga sebagai rangkaian persiapan gelaran ajang balap internasional mobil listrik Formula E 2022 Jakarta. Sahroni mencoba memperlihatkan kepada publik wujud asli mobil Formula E.

Kendati mobil berwarna hitam biru ini hanya replika, tapi secara bentuk dan spesifikasi mobil itu sama dengan mobil yang bakal mengaspal di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

"Ini adalah contoh dari pada mobil Formula E yang akan berlaga tanggal 4 juni mendatang," ungkap Sahroni setelah proses unboxing, Kamis (26/5/2022).

Mobil yang di-unboxing Sahroni merupakan replika dari Gen2 EVO, jenis mobil pada balapan musim Formula E sebelumnya. Sementara untuk yang akan melintas pada balapan nanti, para pembalap bakal mengendarai mobil Gen3 EVO.

Walau berbeda, tapi secara bentuk, besarnya, maupun beban berat mobil dipastikan sama. Nantinya, masyarakat yang penasaran dengan gambaran mobil balap Formula E bisa melihat secara jelas.

"Ini mobil yang memang replika tapi memang dulunya dipakai balapan, ini mobil dipakai balapan, tapi Gennya masih Gen2 sekarang adalah Gen3," papar Sahroni.

Sahroni menuturkan, rencananya mobil replika Formula E berwarna hitam-biru itu dijadwalkan bakal dipamerkan saat kegiatan Car Free Day (CFD) Jakarta pekan depan.

"Ini akan kita saksikan seperti apa, mungkin masyarakat juga bisa melihat, nanti tolong viralkan, hari Minggu bagi yang CFD bisa langsung spot foto," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Dipamerkan di CFD

Demi merealisasikan rencana itu, Sahroni menyampaikan, pihaknya tengah mengurus perizinan untuk memajang replika mobil Formula E kepada Pemprov DKI. Rencananya, mobil itu bakal dipajang di sekitaran Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022).

"Kita sajikan juga untuk masyarakat melihat nanti pada semoga perizinannya cepat selesai dan berharap Sabtu atau Minggu dapat dilihat khalayak banyak," katanya.

"Agar mengetahui mobil Formula E yang orang pengen banyak tau, kan banyak orang gatau dan inilah nanti kita sajikan di Jakarta," imbuh Sahroni.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Infografis