Sukses

Bir Jadi Sponsor Formula E, Ketua Panitia: Bukan Kewenangan Kami

Sahroni menyatakan, sponsor Formula E yang tengah beredar di masyarakat merupakan sponsor dari luar negeri atau global. Jadi, terkait hal itu, kewenangan bukan berasal dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Brand minuman beralkohol bir Heineken menjadi sponsor untuk ajang balapan mobil listrik Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022. Ketua Panitia Organizing Committee Formula E, Ahmad Sahroni, memberi tanggapan mengenai hal tersebut.

Sahroni menyatakan, sponsor Formula E yang tengah beredar di masyarakat merupakan sponsor dari luar negeri atau global. Jadi, terkait hal itu, kewenangan bukan berasal dari Indonesia.

"Itu global punya sponsor langsung Formula E Operation. Bukan urusan dalam negeri," ungkap Sahroni, ketika dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022).

Meski begitu, Sahroni menuturkan apabila urusan sponsor global, tidak ada kewenangan dari pihak penyelenggara untuk mengaturnya. Sebab, itu sepenuhnya merupakan kewenangan milik Formula E Operation (FEO).

"Masa urusan mereka kita ikut campur," ujarnya.

Sebelumnya, Pihak penyelenggara Formula E Jakarta 2022 telah resmi merilis deretan merek-merek sponsor yang menjadi pendukung dalam gelaran ajang balapan internasional mobil listrik di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Sponsor Formula E Operation (FEO), menurut Sahroni, telah dirilis pada bagian situs Jakarta E-Prix. Sponsor resmi juga terbagi yakni sponsor utama, global, teknis, dan partner biasa.

"Benar itu sponsor Global FEO," tutur Sahroni saat dikonfirmasi, Rabu (25/5).

Sementara itu, mengenai sponsor dalam negeri, politikus Partai NasDem itu meminta kepada publik bersabar. Sebab, dalam waktu dekat pihaknya bakal segera merilis terkait sponsor tersebut.

"Sponsor dalam negeri nanti kita info yah. Semoga today (hari ini) kita rilis," jelas Sahroni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sponsor Utama

Adapun dalam website jakartaeprixofficial.com, telah terpasang sebagai sponsor utama yakni ABB asal Swiss yang bergerak bidang teknologi otomasi, robotik, daya, dan peralatan listrik berat.

Sementara sponsor global disitu terpajang perusahaan keuangan asal Swiss Julius Bar. Lalu untuk sponsor teknis terdapat Michelin perusahaan ban asal Prancis.

Kemudian, untuk sponsor biasa tercatat ada 10 perusahaan yakni Copper, Boss, Bosch, DHL, Moet & Chandon, Enelxway, Allianz, Tagheur, Antofagasta Minerals, Saudi, sampai dengan produsen bir Heineken.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.