Sukses

Wagub DKI Jakarta Bakal Hadiri Pernikahan Ketua MK dengan Adik Jokowi di Solo

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria bakal menghadiri acara resepsi pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Idayati, di Solo, Jawa Tengah, Kamis 26 Mei 2022.

"Besok saya datang. Iya, ke Solo diundang resepsi," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Namun ketika ditanya soal kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara itu, Riza mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

Meski saat ini Anies dikabarkan sedang berada di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Dimana kunjungan itu diketahui terkait kerjasama untuk menata Utan Kota Kemayoran.

"Saya tidak tahu, jangan tanya saya. Kamu semuanya tanya saya," ujar Riza.

Pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar dengan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati, siap dilaksanakan, Kamis (26/5/2022). Semua persiapan, baik di dalam maupun di luar gedung sudah hampir 100 persen.

"Sampai siang ini semua berjalan lancar, tidak ada hambatan. Sudah 95 persen lebih," ujar kerabat Jokowi, Haryanto saat ditemui di Graha Saba Buana.

Kakak kandung Ibu Negara Iriana ini mengatakan, hari ini sudah digelar gladi bersih demi kelancaran acara besok. Ratusan tamu penting diperkirakan akan hadir dalam resepsi pernikahan kedua pasangan.

"Terima kasih teman-teman, persiapan kami lancar, ini sudah gladi, berarti sudah mendekati 100 persen, tinggal menunggu hari H saja," katanya.

Sekedar informasi bahwa dalam momen bahagia ini, setidaknya akan ada sekitar 800 tamu undangan yang bakal hadir dalam acara pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan adik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Idayati.

"Nanti tamunya cuma 800. Ada pengkondisian juga," ujar Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Keterisian Hotel Melonjak

Hotel di wilayah Solo ketiban rezeki berkat pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Sehari jelang pernikahan, beberapa hotel di Solo okupansinya penuh.

Public Relations and Event Marketing Manager Hotel Alila, Solo Tesa Pujiastuti menyebutkan okupansi hotel Alila sudah mencapai 97 persen pada 25 dan 26 Mei 2022. Saat ini dari 255 kamar, sudah ada 200 kamar yang direservasi tamu undangan. Ia pun yakin jika pada hari H, okupansi hotel bisa mencapai 100 persen.

"Kami memang menerima tamu-tamu VVIP yang menjadi undangan pernikahan adik presiden. Kami prediksi jumlah tamu akan bertambah pada hari H,” kata Public Relations and Event Marketing Manager Hotel Alila, Solo Tesa Pujiastuti, Rabu (25/5/2022).

Hal serupa dialami Solia Zigna Hotel. Director of Sales Manager (DoSM) Hotel Solia Zigna, Lisa Halim menyebutkan okupansi hotel di pada 26 Mei mencapai 90 persen.

"H-1 okupansi kami masih 40 persen, tapi untuk hari H tanggal 26 Mei, okupansi kami sudah naik menjadi 90 persen. Sebagian besar memang tamu dari pemerintahan,” kata Lisa Halim.

 

3 dari 3 halaman

Semua Hotel Hampir Terisi

Sementara itu Pejabat Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Sistho A Sreshtho mengaku pernikahan ini mendongkrak okupansi hotel di Solo. Meski ia tidak bisa menyebutkan siapa saja yang akan hadir, namun dipastikan pada hari pernikahan, hotel di Solo akan terisi penuh.

"Beberapa tamu dari kalangan pejabat sudah mulai masuk. Ada indikasi peningkatan okupansi di periode pernikahan ini,”jelasnya.

Menurutnya, lonjakan okupansi ini tidak hanya dirasakan hotel bintang 4 saja, namun hampir seluruh hotel. Pasalnya tamu undangan yang hadir tidak hanya dari pejabat saja. Namun juga ada pendamping-pendamping yang harus melekat dengan pejabat yang bersangkutan.

"Biasanya mereka punya driver atau ajudan yang melekat. Tentunya butuh hotel bintang di bawahnya. Jadi saya rasa kenaikannya merata,” jelasnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com