Sukses

Tebet Eco Park Ditutup Sementara Senin 9 Mei 2022

Selama libur lebaran 1443 Hijriah, Tebet Eco Park menjadi tempat wisata alternatif dan ekonomis bagi warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas di Tebet Eco Park akan ditutup sementara pada Senin (9/5/2022). Penutupan tersebut untuk dilakukan sterilisasi area taman dan fasilitas yang ada.

"Senin 9 Mei Tebet Eco Park akan ditutup sementara dalam rangka penyemprotan disinfektan areal dan pembersihan setiap fasilitas taman yang ada secara intensif," demikian informasi yang disampaikan melalui akun Instagram @tamanhutandki, Minggu (8/5/2022).

Selama libur lebaran 1443 Hijriah, Tebet Eco Park menjadi tempat wisata alternatif dan ekonomis bagi warga Jakarta.

Setiap hari, ratusan pengunjung datang menikmati waktu libur mereka dengan menikmati kerindangan pepohonan dan fasilitas yang ada. Seperti, area playground untuk anak-anak, alat olahraga untuk dewasa, dan jembatan yang mengubungkan area taman selatan dan utara.

Jembatan penghubung taman selatan dan utara, menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto.

Antusias warga untuk berkunjung ke Tebet Eco Park sempat menyebabkan kepadatan laju kendaraan akibat sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan.

Ketersediaan lahan parkir taman tak mampun menampung volume kendaraan yang datang.

Tebet Eco Park masuk dalam jajaran pilihan lokasi wisata libur Lebaran dari Dinas Pariwisata DKI. Selain jadi rekomendasi Dinas Pariwisata DKI, taman yang baru buka secara resmi pada 23 April 2022 itu memang menawarkan beragam fasilitas seru.

Taman Tebet Eco Park yang sebelumnya dikenal dengan Taman Honda Tebet berada di Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan. Taman ini memiliki area seluas 7,3 hektare ini menyatukan taman Tebet Utara dan Selatan.

Taman ini buka dari pukul 06.00 hingga 19.00 WIB seperti mengutip keterangan di Instagram @tebetecopark.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

DIminta Jaga Kebersihan

Anda bisa datang ke sini tanpa perlu membayar tiket masuk karena gratis. Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengingatkan pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan, dan menjaga fasilitas taman dan hormati sesama pengunjung taman lainnya dalam akun Instagramnya.

Ia juga mengatakan bahwa tempat parkir di taman ini terbatas. Maka disarankan untuk naik kendaraan umum saat ke sini.

"Tidak ada tempat parkir mobil di taman ini, teman-teman yang tinggal dekat Tebet Eco Park bisa berjalan kaki atau bersepeda. Teman-teman yang dari luar Tebet bisa ke sini dengan naik JakLingko rute 5N (Kampung Melayu-Ragunan) dan JAK-18 (Kalibata-Kuningan)," tambah Anies.

Berdasarkan pemantauan Liputan6.com saat berkunjung ke sana pada Minggu, 1 Mei 2022 lahan parkir depan Tebet Eco Park memang tidak luas. Hanya bisa menampung beberapa mobil dan motor.

 

3 dari 3 halaman

Tersedia Lahan Parkir Mobil

Sekitar beberapa meter di samping taman ada lahan parkir yang bisa digunakan untuk parkir mobil. Namun, kapasitas mobil yang bisa parkir di lahan tersebut hanya belasan mobil saja.

Tak perlu berlama-lama. Mari masuk ke dalam taman yang asri dengan penataan cantik ini.

Tebet Eco Park memiliki delapan zona. Pertama, jembatan bernama Infinity Link Bridge.

Jembatan ikonik yang pagarnya oranye menghubungkan taman utara dan selatan yang sebelumnya dipisahkan Jalan Tebet Timur. Kehadiran jembatan tersebut membuat pengunjung bisa berpindah area tanpa perlu menyeberang jalan.

Jembatan dengan tinggi enam meter ini berdiri di antara pepohonan eksisting yang menjulang tinggi, yang membuat jembatan seakan dipeluk oleh kanopi hijau yang rimbun seperti dalam keterangan resmi laman TEP.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini