Sukses

Antisipasi Arus Balik, Petugas Terminal Kampung Rambutan Siaga 24 Jam

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, mengatakan puluhan petugas akan bersiaga selama 24 jam sebagai langkah antisipasi lonjakan arus balik Lebaran yang diprediksi puncaknya terjadi pada Sabtu (7/5).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, mengatakan puluhan petugas akan bersiaga selama 24 jam sebagai langkah antisipasi lonjakan arus balik Lebaran yang diprediksi puncaknya terjadi pada Sabtu (7/5).

"Setiap harinya sekitar 60 personel gabungan dari Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta akan bertugas," kata Yulza kepada Antara.

Jumlah pemudik yang kembali ke Jakarta melalui Terminal Kampung Rambutan terus mengalami peningkatan sejak 4 Mei atau H+1. Puncaknya pun diprediksi terjadi pada Sabtu (7/5) atau H+4 Lebaran.

Dari data yang dihimpun, kata Yulza, pada 4 Mei ada 3.862 penumpang yang tiba Terminal Kampung Rambutan dengan menggunakan 326 bus.

Satu hari kemudian, jumlah tersebut bertambah menjadi 5.272 penumpang dengan menggunakan 5.272 bus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkat

Adapun pada hari ini, pukul 14:00 WIB, tercatat sebanyak 2.378 orang tiba dengan menggunakan 152 bus. Angka kedatangan pada hari ini diprediksi meningkat dibanding kemarin.

"Kami akan berupaya secara maksimal. Petugas akan membantu penumpang yang belum mengetahui angkutan dalam kota untuk tujuan akhir mereka setibanya di terminal," ujar Yulza.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.