Sukses

Polisi Belum Temukan Kelalaian Pengelola Plaza UOB

Polisi menyatakan, belum menemukan adanya kelalaian yang dilakukan pengelola gedung.

Selain 2 korban meninggal, kepolisian memastikan sudah tidak ada lagi korban dalam banjir yang merendam basement Plaza UOB. Polisi juga menyatakan, belum menemukan adanya kelalaian yang dilakukan pengelola gedung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Rikwanto mengatakan, penyidik sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait insiden itu. Namun, belum dapat disimpulkan adanya unsur kelalaian pengelola gedung sehingga air banjir merendam basement dan merenggut nyawa 2 pekerja Plaza UOB.

"Kita belum sampai ada kelalaian karena ini sifatnya masalah teknis," katanya di Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Sejauh ini, lanjut dia, tim penyelamat sudah mengevakuasi sebanyak 66 kendaraan roda empat yang terendam banjir di basement Plaza UOB. Melalui Subdit Registrasi dan Identifikasi Ditlantas Polda Metro Jaya, polisi juga akan membantu para pemilik mobil yang dokumen kendaraannya hilang atau rusak akibat terendam banjir.

"Kalau surat kendaraan di dalam mobil, nanti bisa dibantu oleh Polda Metro. STNK, BPKB bisa dibuat yang baru, bisa dibuat laporan kehilangan," imbuh Rikwanto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini