Sukses

Jokowi: Ramadan Tahun Ini, Umat Muslim Dibolehkan Salat Tarawih Berjemaah di Masjid

Pmerintah juga mempersilahkan masyarakat untuk mudik Lebaran 2022. Syaratnya, masyarakat harus sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua dan booster.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mengatakan pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid pada saat bulan Ramadan 2022.

Hal ini menyusul situasi Covid-19 di Indonesia yang semakin membaik.

"Tahun ini umat muslim mendapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjamaah di Masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Jokowi dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).

Selain itu, pemerintah juga mempersilahkan masyarakat untuk mudik Lebaran 2022. Syaratnya, masyarakat harus sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua dan booster.

"Masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yanf ketat," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin Protokoler Kesehatan

Jokowi berharap kasus Covid-19 di Indonesia terus membaik dan terkendali. Dia juga mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

"Saya minta kita semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.