Sukses

Erick Thohir Dapat Dukungan Lagi untuk Maju di Pemilu 2024

Sejumlah relawan di Sumatra Barat (Sumbar) mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah relawan di Sumatra Barat (Sumbar) mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Koordinator Relawan Kerja Erick Tohir (Raket) Merdeka Sumbar, Risnaldi Ibrahim menyampaikan, Erick Thohir merupakan sosok muda yang dapat meneruskan semangat Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam memimpin Indonesia.

"Deklarasi ini mendukung kerja dan harapan agar Erick Tohir dapat memimpin Indonesia. Ini sudah hampir menyeluruh dan menyebar di provinsi serta kabupaten/kota. Kelompok-kelompok relawan hari ini semakin tumbuh, dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bapak Erick Thohir layak dan pantas jadi pimpinan Indonesia," tutur Risnaldi dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Menurut Risnaldi, dukungan menjadi Capres ini datang dari perwakilan relawan dari 19 kabupaten/ kota di seluruh Sumatra Barat.

Seluruhnya menilai, kesuksesan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN pada pemerintahan Presiden Jokowi memberikan sinyal bahwa generasi muda juga dapat mengelola lembagasetingkat Kementerian dengan sangat baik.

"Terutama seluas Badan Usaha Milik Negara di seluruh Indonesia," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Pujian

Sebelumnya, Peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam menilai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok pemimpin muda multitalenta. Hal tersebut membuat namanya banyak mendapat dukungan masyarakat milenial.

"Di jajaran pemimpin milenial nasional, Erick Thohir termasuk pemimpin plus yang punya banyak keunggulan. Hal itu juga yang membuat Erick Thohir bisa bertahan di 10 besar," ujar Surokim, Minggu, (6/3/2022).

Akademisi Universitas Trunojoyo Madura ini menambahkan, perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang diwujudkan dalam program menjadi sebuah keunggulan yang dimiliki oleh Erick Thohir. Selain itu, Anggota Kehormatan Banser ini memiliki ketegasan dan keberanian menumpas kecurangan atau korupsi di dalam tubuh BUMN.

"Kerja nyata dan keberhasilan memimpin Erick Thohir selama di Kementerian BUMN sangat berperan besar dalam meningkatkan elektabilitas," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.