Sukses

Catat, 6 Rekomendasi Drama Korea Baru yang Seru

Saat ini, Drama Korea memiliki penggemar yang besar di Indonesia. Berikut ini 6 rekomendasi drama Korea baru yang dinilai seru.

Liputan6.com, Bandung - Drama Korea atau populer dengan sebutan Drakor telah menjadi fenomena budaya global yang banyak disukai oleh beberapa negara termasuk Indonesia. Demam drakor sendiri perlahan masuk dari tahun ke tahun dengan daya tarik cerita dan pemerannya yang menarik.

Drakor dinilai memiliki produksi yang berkualitas dengan cerita menarik dan karakter yang kuat. Kesuksesan drama Korea juga berhasil membuat budaya negaranya mudah dikenal dan diterima oleh publik.

Melansir dari beberapa sumber Drakor memiliki penggemar yang besar karena beberapa hal yang tidak dimiliki serial dari negara lain Misalnya produksi yang penuh kesiapan hingga akting pemainnya yang mengesankan.

Drakor juga dinilai menarik karena selalu mengangkat tema-tema unik bahkan yang relevan dengan kehidupan sehari-hari mulai dari tema persahabatan, cinta, keluarga, hingga perjuangan hidup.

Saat ini terpantau ada banyak judul drama Korea yang populer dan disukai oleh banyak orang. Bahkan, beberapa judul drakor baru banyak dinantikan oleh para penggemarnya yang sudah memiliki komunitas besar,

Berdasarkan rangkuman dari beberapa sumber melalui artikel ini terdapat beberapa drama Korea baru yang menarik dan bisa disaksikan. Sejumlah drama tersebut masih tayang terutama pada Mei 2024.

Melalui hasil rangkuman terdapat drama dengan tema menarik mulai dari komedi romantis, fantasi, thriller, dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar 6 Rekomendasi Drama Korea Baru

1. Lovely Runner

Lovely Runner merupakan drama bergenre romansa dan time travel yang telah tayang sejak 8 April 2024 dari stasiun tvN. Drama ini diadaptasi dari novel karya Kim Bbang yang dirilis sejak 17 Juli 2020 oleh Dahyang.

Drama ini diperankan oleh aktor populer Korea Selatan mulai dari Kim Hye Yoon, Byeon Woo Seok, hingga Lee Seung Hyub. Diketahui dramanya memiliki total sekitar 16 episode dan tayang setiap hari Senin dan Selasa.

Lovely Runner menceritakan tentang seorang bintang papan atas bernama Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok). Sejak debut sosoknya selalu jadi sorotan dan memiliki hidup yang tampak sempurna.

Namun, ternyata berada di industri hiburan membuat Ryu Sun Jae justru merasa lelah. Sementara di sisi lain, seorang perempuan bernama Lim Sol (Kim Hye Yoon) mencintai Ryu Sun Jae sebagai penggemar.

Lim Sol menjadi penggemar Ryu Sun Jae karena kata-katanya di radio memberikannya kenyamanan dan membuatnya jadi penggemar sejak saat itu. Suatu hari Lim Sol mendengar kabar bahwa Ryu Sun Jae mengakhiri hidupnya sendiri.

Dengan ajaib Lim Sol tiba-tiba bisa melakukan perjalanan kembali ke masa 15 tahun yang lalu dan menemui sosok Ryu Sun Jae saat SMA. Lantas bisakah Lim Sol mencegah masa depan tragis idolanya?

2. Nothing Uncovered

Nothing Uncovered merupakan drama bergenre thriller yang diperankan oleh Kim Ha Neul, Yeon Woo Jin, dan Jang Seung Jo. Drama ini sudah tayang sejak 18 Maret 2024 dan memiliki total sekitar 16 episode dengan jam tayang setiap hari Senin dan Selasa.

Drama ini diadaptasi dari web novel karya Nyureoki berjudul “Oanyu: Myeoksal Hanbeon Jabhibshida” dan tayang di stasiun televisi KBS2. Drama ini menceritakan tentang seorang jurnalis terkenal dan pembawa acara program TV bernama Seo Jung Won (Kim Ha Neul).

Sebagai pembawa acara program TV terkini, dia banyak membawakan berita eksklusif. Kemudian dalam kehidupan pribadinya Jung Won telah menikah dengan pria bernama Seol Woo Jae (Jang Seung Jo) dan berasal dari keluarga kaya.

Meskipun kehidupannya tampak sempurna tiba-tiba kehidupan tersebut mulai berubah. Pasalnya, selingkuhan suaminya meninggal dan membuat Seo Jung Won putus asa karena perselingkuhan suaminya.

Lebih parahnya lagi Seo Jung Won justru jadi tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut. Saat ini, dia berjuang untuk mengungkap kebenaran dan bekerja sama dengan seorang detektif (Yeon Woo Jin).

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. The Midnight Studio

The Midnight Studio merupakan drama baru yang diperankan oleh Joo Won, Kwon Na Ra, dan Yoo In Soo. Drama ini telah tayang sejak 11 Maret 2024 dengan total sekitar 16 episode dengan jadwal tayang setiap hari Senin Selasa.

Dramanya menceritakan tentang seorang fotografer yang menjalankan studio foto kecil bernama Seo Ki Joo (Joo Won). Diketahui Ki Joo merupakan pemilik studio foto ke-7 dan toko tersebut dibuka hanya untuk hantu.

Seo Ki Joo membuka studio tersebut untuk mengambil potret hantu yang masuk ke tokonya. Sementara itu, Han Bom (Kwon Na Ra) merupakan pengacara bersemangat yang menjunjung tinggi keadilan.

Suatu hari Han Bom bekerja sama dengan studio foto Seo Ki Joo dan tokonya memiliki dua karyawan yaitu Go Sung Ho (Yoo In Soo) dan Baek Nam Goo (Eum Moon Suk). Diketahui Go Sung Ho bertugas mendatangkan hantu sebagai pelanggan dan Nam Goo mengurus tugas kecil di sekitar toko.

4. Chief Detective 1958

Chief Detective 1958 merupakan drama dari stasiun MBC yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu. Drama ini tayang sejak 19 April 2024 dan diperankan oleh aktor Lee Je Hoon hingga Lee Dong Hwi.

Diketahui drama ini menjadi prekuel untuk drama MBC bertajuk “Chief Inspector” yang tayang pada tahun 1971 hingga 1989. Dramanya menceritakan tentang seorang detektif muda dari Hwangcheon bernama Park Yeong Han (Lee Je Hoon).

Sebagai detektif Park YeongHan sering marah melihat kenyataan bahwa martabat manusia telah dilanggar. Dia juga berjuang untuk menghadapi hal-hal tersebut dan bekerja sama dengan rekan detektifnya di Kantor Polisi Jeongnam di Seoul.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. The Escape of the Seven: Resurrection

The Escape of the Seven: Resurrection merupakan drama dari stasiun SBS yang tayang sejak 29 Maret 2024. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu dan kelanjutan dari season pertamanya yang tayang pada 2023.

Pada season keduanya drama ini melanjutkan kisah enam orang yang bekerja sama dengan K alias Matthew Lee (Uhm Ki Joon) untuk mengkhianati Min Do Hyuk (Lee Joon). Mereka yang bekerja dengan K mendapatkan kehidupan kaya raya dan harus menjadi budak K.

Setelah ledakan di helipad Min Do Hyuk berada dalam ambang kematian hingga akhirnya mendapatkan bantuan dari Kang Ki Tak (Yoon Tae Young). Setelah sadar dari koma dan pulih kini waktunya Min Do Hyuk membalas dendam.

6. Frankly Speaking

Frankly Speaking merupakan drama baru yang tayang pada Rabu (1/5/2024) lalu di stasiun JTBC. Drama ini mengangkat genre komedi romansa dengan jadwal tayang setiap hari Rabu dan Kamis.

Dramanya diperankan oleh aktor dan artis populer Korea Selatan yaitu Ko Kyung Pyo dan Kang Han Na. Kisahnya menceritakan tentang Song Ki Baek (Ko Kyung Pyo) yang masih lajang di usia 33 tahun.

Song Ki Baek bekerja sebagai penyiar di sebuah stasiun penyiaran dan orang-orang menganggapnya sebagai sosok yang ideal karena sopan dan santun. Suatu hari Ki baek mengalami insiden yang menyebabkannya berbicara tanpa berpikir terlebih dulu.

Sementara itu, On Woo Joo (Kang Han Na) merupakan seorang penulis variety show TV yang antusias. Suatu hari Woo Joo tertarik dengan bahasa kasar Song Ki baek dan dia membuatnya muncul di acara variety show-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.