Sukses

Viral Antrean Panjang Warga Berburu Minyak Goreng di Polsek Pesanggrahan, Ini Kata Polisi

Sebuah video berdurasi 40 detik memperlihatkan antrean panjang warga yang hendak membeli minyak goreng murah di kawasan Polsek Pesanggrahan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rekaman video yang memperlihatkan antrean panjang warga berburu minyak goreng murah viral di media sosial. Peristiwa itu diabadikan salah satu pengguna jalan yang sedang melintas.

Dalam rekaman video yang viral, perekam menyebutkan bahwa antrean panjang warga yang hendak membeli minyak goreng itu terjadi di kawasan Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pesanggarahan, Kompol Nazirwan membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya pada Minggu, (7/3/2022) kemarin. Nazirwan menjelaskan, mereka sedang menunggu giliran mendapat minyak goreng dengan harga murah.

Kebetulan, ada pihak ketiga yang menggelar operasi pasar di wilayahnya. Sementara, Polsek Pesanggrahan hanya membantu pengamanan supaya distribusi minyak goreng tersebut berjalan dengan tertib.

"Video itu kemarin, (mereka) menunggu antrean," katanya saat dihubungi, Senin (7/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Warga Punya Nomor Antrean

Nazirwan menerangkan, orang-orang yang berada di dalam rekaman video itu dipastikan mengantongi nomor antrean dan sedang menunggu jatah mereka.

"Itu mereka pegang nomor antrean. Dan sebagian sedang menunggu nomor antrean," ujar dia.

Nazirwan menerangkan, operasi kemanusian atau operasi pasar mendapat antusias yang begitu luar biasa. Terbukti, banyak masyarakat datang lebih awal. Padahal, baru dibuka pada pukul 08.00 WIB.

"Karena saking takutnya kemudian karena jalanan rapih, mereka mengambil inisatif keluar jalan dan tidak mau bikin dua jalur," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Antrean Hanya Sekitar 1 Jam

Nazirwan memastikan, antrean tak berlangsung lama. "Sekitar sejam mereka sudah membubarkan diri," katanya.

Sebelumnya, rekaman berdurasi 40 detik memperlihatkan masyarakat yang di dominasi emak-emak berbaris memanjang sampai ke trotoar jalan. Seorang pemotor perempuan nampak heran dan mencoba mengabadikan dengan kamera ponsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.