Sukses

Permudah Jangkau Warga, Vaksinasi Covid-19 di Bekasi Digelar Mobile

Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dikebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dikebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Salah satunya melakukan vaksinasi mobile untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Kegiatan ini mendapat kunjungan langsung dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto. Untung bersama rombongan meninjau vaksinasi di pasar kawasan Cikarang yang diperuntukkan bagi penerima dosis pertama, kedua maupun booster.

"Hari ini Kodam Jaya bersama Perempuan Jenggala melaksanakan vaksin booster untuk umum, lansia juga vaksin anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bekasi, sehingga diharapkan tercapai herd immunity," katanya, Senin (28/2/2022).

Vaksinasi mobile ini untuk memudahkan masyarakat yang tak sempat datang ke sentra vaksinasi. Selain itu juga diadakan vaksinasi terpusat yang digelar di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Cikarang.

Terdapat lebih dari 500 peserta vaksinasi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini akan terus digenjot untuk mempercepat target vaksinasi dalam upaya pembentukan herd immunity.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Jemput Bola

"Selain menyelenggarakan sentra vaksin, kita juga langsung melaksanakan vaksinasi jemput bola bagi masyarakat yang tidak sempat datang ke sentra vaksin," ujar Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa.

Ia menegaskan pihaknya akan selalu berupaya berperan aktif melakukan kegiatan yang bersifat kemanusiaan, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.