Sukses

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Sembuh Covid-19

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengabarkan bahwa dirinya sudah sembuh dari Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengonfirmasi bahwa dirinya sudah sembuh dari Covid-19 setelah terpapar virus corona untuk kedua kalinya pada Rabu (16/2/2022) lalu.

"Saya sudah negatif, Alhamdulillah, terima kasih sekali untuk seluruh doa. Mari terus kita doakan juga warga yang sakit agar sembuh total," kata Ahmad Riza Patria melalui akun Instagram @arizapatria di Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Setelah sembuh Covid-19, dia langsung menghadiri undangan dua pernikahan sekaligus pada Sabtu (26/2/2022).

Ia kemudian membagikan video saat menghadiri undangan pernikahan didampingi istrinya, Ellisa Sumarlin. "Semalam bersama @ellisasumarlin tercinta, kami menghadiri dua pernikahan sekaligus," katanya.

Seperti dikutip dari Antara, Riza Patria menghadiri undangan pernikahan Ruth Emmanuella Waterpauw yang merupakan putri pertama dari Komjen Pol Paulus Waterpauw dan Roma Megawanty P dengan Novan Setyo Tan Imbiri yang merupakan putra dari Benyamin Tan Imbiri dan Lestari Setyo Utami.

Kemudian pernikahan Suci Nurhayati yang merupakan putri Lian Amran Hutabarat dan Suprihatin dengan Lettu Arm Dody Adhi Nugroho yang merupakan putra Brigjen TNI (Purn) Roedijono Edhy Soejanto dan Almarhumah Wahyu Handayani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Kali Terpapar Covid-19

Sebelumnya, Riza Patria mengkonfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19 untuk yang kedua kalinya pada Rabu 16 Februari 2022 lalu. Dia juga sempat terpapar Covid-19 pada November 2020.

"Hasil tes PCR saya sudah keluar dan saya positif Covid-19," kata Riza Patria melalui akun Instagram @rizapatria di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Meski mengaku positif Covid-19, namun ia mengungkapkan dalam kondisi yang sehat, tidak batuk, panas, pusing, demam, sesak atau gangguan pernafasan lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Kerja sebagai Wagub DKI

Selama isolasi, Riza tetap menjalankan tugasnya sebagai Wagub DKI Jakarta secara online.

"Selama menjalani masa isolasi, saya akan tetap bekerja dari tempat isolasi, atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh doa," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak warga Jakarta untuk tetap optimistis, namun waspada.

"Jaga kesehatan fisik dengan olahraga, jaga kesehatan mental dengan ibadah, berbaik sangka pada sesama dan berbaik sangka terhadap apapun ketentuan Allah SWT," kata Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.