Sukses

Dinkes Kota Tangerang Gandeng Nakes RS Swasta Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Tiap RW dan Kelurahan

Evaluasi pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang, Dinas Kesehatan setempat lakukan pertemuan secara daring dengan seluruh pengurus rumah sakit di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Evaluasi pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang, Dinas Kesehatan setempat lakukan pertemuan secara daring dengan seluruh pengurus rumah sakit di wilayah tersebut. Pasalnya, para tenaga kesehatan (Nakes) di rumah sakit ikut membantu vaksinasi masyarakat di tiap kecamatan.

"Memang rutin kami lakukan evaluasi, terlebih terkait perkembangan capaian vaksinasi,"ujar Kadis Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, Sabtu (26/2/2022).

Menurutnya, sedari awal vaksinasi Covid-19 di wilayah, belasan rumah sakit di Kota Tangerang sudah turut serta dalam mengirimkan tenaga kesehatannya untuk membantu lancarnya vaksinasi. Sehingga tim yang turun bukan hanya dari nakes Puskesmas ataupun RSUD, melainkan juga dari rumah sakit swasta.

"RS sebenarnya sudah bantu kita udah sejak lama, ngirim nakesnya untuk bantu vaksinasi, namun hampir 2 minggu ini lebih diarahkan ikut ke wilayahan. Lebih diarahkan ke tingkat RW atau kelurahan," ungkap dr Dini.

Lalu berkordinasi dengan lurah atau camat setempat, setidaknya setiap turun ke wilayah untuk vaksinasi, ada tiga sampai tujuh nakes rumah sakit swasta yang dilibatkan. Ternyata, langkah ini dinilai berhasil untuk mempercepat vaksinasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capaian Vaksinasi

Tercatat, hingga Jumat 25 Februari 2022, capaian vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 1.590.207 jiwa atau mencapai 95.5 persen dari target yang ditetapkan. Sementara dosis 2, sudah mencapai 74,4 persen atau menyasar 1.238.414 jiwa yang tervaksinasi. Dan dosis 3, baru mencapai 154.599 jiwa atau baru 9.3 persen.

"Jadi terus masih kami kejar, terutama di tiap wilayah di Kota Tangerang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.