Sukses

Solid Dukung Airlangga Capres, Golkar Kaltim Mulai Bentuk Organisasi Relawan

Liputan6.com, Jakarta DPD Golkar Kalimantan Timur membulatkan dukungan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Relawan buat Airlangga dibentuk dan akan dideklarasikan di 10 kabupaten/kota hingga di tingkatan kecamatan.

Keputusan itu diambil usai Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kalimantan Timur di lantai II kantor DPD Partai Golkar Kaltim di Jalan Mulawarman, Samarinda, Kamis (24/2/2022).

"Seluruh kepengurusan partai Golkar di Kalimantan Timur, bulat tekat untuk Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024," kata Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur, Rudy Mas'ud, ditemui wartawan usai pleno, Kamis.

Dia menerangkan, langkah pertama persiapan jelang Pemilu 2024 adalah menyusun kegiatan calon legislatif. Di mana, DPD Golkar Kaltim mewajibkan semua komponen keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2024.

"Golkar di Kaltim wajib sebagai pemenang. Baik itu kegiatan Pemilu legislatif, apalagi Pilpres. Khusus dari Kaltim sebagai IKN (Ibu Kota Negara), Airlangga Hartarto harga mati," tegasnya.

 

2 dari 2 halaman

Deklarasi Relawan Airlangga

Rudy menjelaskan, awal Maret 2022 akan dideklarasikan relawan Airlangga Hartarto untuk 2024 di tingkatan provinsi, yang kemudian diikuti kegiatan serupa di 10 kabupaten dan kota.

"Khusus untuk Kaltim, relawan tidak hanya di level kabupaten kota, tapi sampai grass root di tingkatan kecamatan. Relawan dibentuk oleh simpatisan. Baik fungsionaris, maupun non fungsionaris. Artinya relawan yang tidak terkait parpol," tegasnya.

Ada sejumlah poin penting dukungan bulat ke Airlangga Hartarto. Selain sebagai hasil Munas Golkar Tahun 2019 dan Rapimnas Golkar 2021, Airlangga adalah Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang punya kapasitas dan kapabilitas menjawab tantangan masa kini dan masa mendatang.

"Salah satunya bagaimana menurunkan harga minyak goreng. Itu terobosan luar biasa," pungkas Rudy.