Sukses

Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang

Sejumlah ruas jalan di Jakarta tergenang air hujan. Para pengendara pun diminta untuk tetap berhati-hati.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ruas jalan di Jakarta tergenang air hujan. Para pengendara pun diminta untuk tetap berhati-hati saat melewati jalan yang tergenang air.

Akun Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melaporkan, ada genangan setinggi kurang lebih 10 cm di depan Polsek Tanjung Duren, Jalan Letjend S Parman arah Duri Kepa. Kemudian genangan setinggi kurang lebih 5 cm juga ada di Tl. Bintang Mas arah Mangga Dua dan masih dapat dilalui kendaraan.

Kemudian sekitar pukul 09.50 WIB terdapat genangan air setinggi 10 cm di depan Kodim Jakarta Barat Jalan Letjend S Parman arah Tomang.

TMC Polda Metro juga mengimbau agar para pengendara turut menghormati pengguna jalan lain dengan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

"Selama musim penghujan, diimbau bagi pengendara untuk selalu berhati-hati dan tidak memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi karena jalanan licin dan dapat menyebabkan kecelakaan," tulis @TMCPoldaMetro dikutip Selasa (8/2/2022).

TMC Polda Metro juga mengimbau agar pengguna jalan tidak menggunakan ponco lantaran rawan terjadi kecelakaan.

"Bagi Pemotor hindari penggunaan Jas hujan Ponco, karena sering terjadi kecelakaan akibat Ponco tersangkut roda belakang kendaraan," demikian imbau TMC Polda Metro Jaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Hari Ini Selasa 8 Februari 2022, Waspada Hujan Angin di Jabodetabek

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi cuaca ekstrem terjadi di sejumlah wilayah Ibu Kota pada hari ini, Selasa (8/2/2022).

Kondisi tersebut dilaporkan berlangsung pada siang hingga menjelang malam hari nanti. Sementara, cuaca berawan menyelimuti seluruh DKI Jakarta pagi ini. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang hingga menjelang malam hari, di Kep. Seribu, Jakut dan Jakbar pada dini hari," kata BMKG di peringatan dini cuaca hari ini.

Begitu pun dengan keempat kota penyangga Jakarta. Potensi hujan dibarengi petir dan angin kencang bakal terjadi di wilayah Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang. Diprediksi terjadi pada siang hingga malam hari nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi, siang hingga malam hari dan dini hari di wilayah Kota Depok, Kab Bogor, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Cianjur, Kab Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Cirebon, Kota Cirebon, Kab Majalengka," jelas BMKG. 

Sementara, cuaca pagi ini di keempat kota penyangga diprediksi BMKG akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.