Sukses

Dua Anak Muda Jadi Waketum dalam Kabinet Baru Perhimpunan INTI

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) telah menyelesaikan Musyawarah Nasional atau Munas V INTI pada 18-19 Desember 2021 lalu di Hotel Borobudur, Jakarta. Kepengurusan baru pun telah terbentuk.

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) telah menyelesaikan Musyawarah Nasional atau Munas V INTI pada 18-19 Desember 2021 lalu di Hotel Borobudur, Jakarta. Kepengurusan baru pun telah terbentuk.

Pengurus Daerah INTI menerima secara bulat laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat INTI periode 2017-2021. Kemudian, mayoritas suara Pengurus Daerah sepakat kembali menunjuk Teddy Sugianto sebagai Ketua Umum Perhimpunan INTI masa bakti 2021-2025.

Artinya, kali ini merupakan periode kedua Teddy Sugianto menjabat Ketua Umum. Teddy sendiri mengaku sangat bangga kembali mendapat kepercayaan saat usianya sudah tidak muda lagi.

Teddy malah termotivasi untuk bekerja lebih keras daripada periode sebelumnya karena sudah mendapat perhatian dan penghargaan mulai dari Wali Kota, Bupati, Gubernur, hingga Presiden.

"Usia saya sudah tidak muda lagi. Namun, saya harus didukung Pengurus Daerah dan Cabang seluruh Indonesia agar INTI bisa bekerja lebih bagus dari kemarin," kata Teddy selepas Munas V INTI.

Bukti kerja keras Teddy sudah mulai terlihat satu bulan selepas Munas V. Dia langsung bergerak cepat menyusun Kabinet INTI periode 2021-2025. Sejumlah pengurus yang selama ini telah bekerja dan mengabdi untuk INTI masih mendapat kepercayaan. Menariknya, Teddy melakukan penyegaran di beberapa bidang tertentu dan menyesuaikan dengan nomenklatur yang ada.

Penyegaran yang dimaksud ialah jabatan Wakil Ketua Umum INTI. Teddy memberi mandat kepada dua sosok anak muda tionghoa untuk mengisi posisi tersebut. "Saya meminta Jandi Mukianto dan Lexyndo Hakim untuk ikut membantu INTI sebagai Wakil Ketua Umum. Mereka akan mendampingi beberapa senior yang juga menempati jajaran Wakil Ketua Umum Perhimpunan INTI," ujar Teddy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok 2 Waketum

Jandi Mukianto, seorang pengacara, yang menjabat Wakil Sekretaris Jenderal INTI pada kepengurusan periode sebelumnya. Selain aktif di INTI, Jandi saat ini menempati kursi Ketua WALUBI (Perwakilan Umat Budha Indonesia) DKI Jakarta. Dia juga aktif di beberapa organisasi lain, seperti FOBI (Federasi Olahraga Barongsai Indonesia), HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), Pemuda HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), serta pernah menjabat sebagai National President JCI Indonesia.

Sementara itu, Lexyndo Hakim, juga seorang pengacara, merupakan juru bicara INTI pada kepengurusan periode sebelumnya. Saat ini dia menjabat sebagai Ketua Umum PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) DKI Jakarta, PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia) serta beberapa organisasi lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.