Sukses

Infografis IDI Sebut Indonesia Masuk Gelombang Ketiga Covid-19

Kenaikan kasus penularan Covid-19 mendapat sorotan Ikatan Dokter Indonesia. Bahkan, gelombang ketiga Covid-19 disebut telah masuk ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus positif Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Angka penularan harian Covid-19 meningkat di atas 10 ribu kasus dalam beberapa hari terakhir.

Kondisi ini mendapat sorotan Ketua Satuan Tugas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Zubairi Djoerban. Ia menyebut gelombang ketiga Covid-19 telah masuk ke Tanah Air.

Ada beberapa indikator yang menandainya. Mulai dari kasus positif Covid-19 naik setiap hari, hingga lonjakan bed occupancy rate atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19.

Berapa besar angka kenaikan kasus Covid-19? Apa strategi pemerintah menghadapi gelombang ketiga Covid-19? Bagaimana pula ragam tanggapannya? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Kenaikan Kasus Covid-19

4 dari 4 halaman

Ragam Tanggapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.