Sukses

Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19, DPR Minta Pemerintah Libatkan Swasta Genjot Vaksinasi

DPR meminta pemerintah meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 untuk menghadapi gelombang ketiga Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - DPR meminta pemerintah meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 untuk menghadapi gelombang ketiga Covid-19.  Anggota Komisi IX DPR, Elva Hartati, menilai bukan hanya pemerintah, namun kolaborasi semua pihak penting untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Tanah Air.

"Salah satu kunci keberhasilan berbagai program adalah perluasan kerja sama dan pelibatan semua pihak, begitu juga dengan program vaksinasi Covid-19," kata dia di Jakarta, Rabu, (2/2/2022).

Menurut dia, pelibatan swasta sangat penting karena mempunyai sumber daya yang bisa dimaksimalkan untuk akselerasi vaksinasi Covid-19. Ia mencontohkan Ekuador di Amerika Selatan menjadi negara dengan tingkat kecepatan vaksinasi terbaik dunia, karena kerja sama yang kuat dengan swasta.

Ia mengatakan, pemerintah memang sudah bekerja sama dengan swasta, tapi perlu diperluas dan diperkuat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

80 Persen Masyarakat Sudah Divaksin

Komisi IX DPR pun, lanjut dia, mengapresiasi kinerja pemerintah dalam upaya vaksinasi Covid-19, walau capaian ini harus terus ditingkatkan.

"Paling sedikit 80 persen populasi mendapatkan vaksinasi dan kelompok rentan seperti lansia menurut saya 100 persen harus divaksinasi," ucapnya seperti dikutip dari Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.