Sukses

Sebuah Truk Tabrak Dinding Atap Underpass Tanah Abang

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal ini, namun mobil truk berwarna bos putih itu mengalami kerusakan khususnya pada bagian box muatan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah truk alami kecelakaan tunggal, akibat menabrak atap dinding tembok underpass Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (1/ 2/2022) pagi.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta membenarkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.30 Wib pagi, dengan melibatkan Truk Wing Box bernopol G 1*9* C* yang dikemudikan sopir berinisial AYA.

"Kecelakaan mobil truk menabrak dinding atas underpass," kata Purwanta dalam keterangannya. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal ini, namun mobil truk berwarna bos putih itu mengalami kerusakan khususnya pada bagian box muatan.

Sementara untuk kronologi kejadian, kecelakaan terjadi ketika truk yang dikendarai AYA melintas dari arah utara ke selatan di jalan Jatibaru wilayah Gambir Jakarta Pusat.

"Namun sesampai nya di underpass Tanah abang bak truk tersebut menabrak dinding atas underpass itu," ujarnya.

Atas kejadian ini, petugas telah menyita sejumlah barang bukti dokumen kendaraan dan truk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Pendalaman

Sedangkan untuk penyebab kecelakaan, masih didalami pihak kepolisian Tim 2 Unit Laka Satlantas Restro Jakarta Pusat.

Adapun kejadian ini sempat dilaporkan melalui akun twitter @TMCPoldaMetro, terlihat truk yang mengalami kerusakan parah, pada bagian bagian box muatan di belakang.

"Kendaraan truk menabrak / nyangkut di kolong underpass Tanah Abang Jl. K.H. Mas Mas Mansyur Jatibaru arah Tanah Abang. Polri Sat Lantas Jakarta Pusat melakukan pengaturan di lokasi," tulis akun tersebut. 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.