Sukses

Wagub DKI Sebut 88 dari 90 Sekolah di Jakarta yang Sempat Tutup Sudah Gelar PTM Lagi

Ahmad Riza Patria mengatakan, 88 dari 90 sekolah yang sempat ditutup lantaran ada kasus Covid-19, sudah kembali menggelar PTM 100 persen.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, 88 dari 90 sekolah yang sempat ditutup lantaran ada kasus Covid-19, sudah kembali menggelar PTM 100 persen.

"Terkait sekolah dari 90 yang sempat ditutup karena covid-19 sekarang tinggal 2 yang masih ditutup. Kamis menjalani PTM 100 persen," kata dia di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2022).

Politikus Gerindra itu menyatakan, pelaksanaan kembali PTM 100 persen berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri. Lalu untuk cakupan vaksinasi untuk lingkungan sekolah telah terpenuhi berdasarkan persyaratan yang ada.

"Jadi sekali lagi kita tetap memberlakukan, tidak bermaksud mengabaikan peningkatan Covid atau Omicron, kita harus memperhatikan kualitas pendidikan anak-anak kita," jelas Riza.

Di sisi lain dia menjelaskan, hasil dari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tidak optimal untuk para peserta didik, mengingat pandemi telah berlangsung sejak awal tahun 2020.

Selain itu tak semua orang tua mampu mengajarkan pendidikan yang diterima anaknya.

"Tidak semua orang tua bisa mengajarkan ilmunya, waktunya dengan baik anak-anak di rumah jadi butuh orang-orang profesional, yaitu guru-guru di sekolah," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Larangan

Kendati begitu, Riza menegaskan tak ada larangan jika siswa ingin memberlakukan PJJ.

"Ini sukarelawan, tidak ada paksaan dari pemerintah pusat maupun DKI," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.