Sukses

Dugaan Penyebab Kecelakaan di Muara Rapak Balikpapan yang Tewaskan 5 Orang

Yusuf menerangkan, hasil investigasi awal bermula dari truk yang mengalami remnya blong. Di samping itu, kondisi jalan pun menurun.

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya 5 orang meninggal dunia dan 13 orang luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di Traffic Light Muara Rapak, Balikpapan pada Jumat (21/1/2022). Data itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo.

"Yang meninggal dunia 5, yang luka berat itu yang kritis satu, yang luka ringan 13 orang," kata dia dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Yusuf menerangkan, hasil investigasi awal bermula dari truk yang mengalami remnya blong. Di samping itu, kondisi jalan pun menurun.

"Sehingga selain dia remnya blong, dia juga daya laju kendaraannya tidak bisa dikurangi lagi karena memang jalanannya yang menurun. Dia membawa beban kurang lebih 20 ton," ujar dia.

Yusuf menerangkan, truk kemudian menghantam 10 unit kendaraan yang sedang berhenti di Traffic Light.

"Kendaraannya yang terlibat itu ada 6 unit untuk roda empat ya, terdiri dari dua unit angkot, dua unit mobil pribadi, dan dua unit mobil pickup terus roda duanya empat unit," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilarikan ke 3 Rumah Sakit

Saat ini, kepolisian telah membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Yusuf menyebut, ada tiga rumah sakit rujukan.

"RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, RSUD Beriman Balikpapan, Rumah Sakit Ibu Dan Anak Ibnu Sina," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.