Sukses

NasDem Sebut Bahas Pemilu 2024 Lebih Awal Bisa Buat Masyarakat Apatis

Lestari Moerdijat mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan maka tak elok membahas Pemilu 2024 sedini mungkin.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem Lestari Moerdijat mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh para politikus maka tak elok membahas Pemilu 2024 sedini mungkin.

"Belum juga tahun berganti dengan setumpuk pekerjaan rumah, sebagian politisi ramai memantik isu terkait konstelasi politik tahun 2024," kata dia, Jumat (31/12/2021).

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, membahas Pemilu 2024 sedini mungkin menyebabkan masyarakat apatis.

Akibatnya ini bisa meningkatkan rasa ketidakpercayaan masyarakat meningkat.

"Siklus yang menyebabkan masyarakat apatis terhadap politik yang ujungnya tak lain adalah ketidakpercayaan public yang makin merosot. Kala politik tak lagi etis, yang terjadi adalah katastrofi moral. Sebuah kegagalan manusia global," ujar Lestari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Ketum Parpol

Sementara, di NasDem diingatkan oleh Ketua Umum Surya Paloh kerja politik tidak boleh meniadakan kemanusiaan.

Lestari menuturkan, menjadi politisi tidak cukup mengisi ruang partisipasi saja.

"Menjadi politisi tak cukup mengisi ruang partisipasi tetapi menggunakan nalar, rasa dan sadar untuk mengakomodir aspirasi, hadir bersama masyarakat, mengedepankan politik yang berbelarasa," pungkas dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.