Sukses

5 Fakta Terkait Medina Zein yang Berniat Belikan Rumah untuk Gala Sky

Liputan6.com, Jakarta - Medina Zein belum lama ini menjadi sorotan publik. Hal itu lantaran dirinya ingin membelikan sebuah rumah untuk anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Ardiansyah.

Publik menilai, rumah yang ingin diberikan Medina Zein untuk Gala Sky itu dianggap telat. Meski selebgram yang juga pengusaha itu bahkan sudah melakukan survei di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Medina Zein sempat berseteru dan saling sindir di media sosial dengan Marissya Icha, sahabat mendiang Vanessa Angel yang menggalang donasi untuk membelikan rumah untuk Gala.

Istri Lukman Azhari itu menjelaskan, niat membelikan rumah untuk Gala sebenarnya sudah sejak lama. Medina juga mengakui dirinya menghormati keluarga H Faisal maupun Doddy Sudrajat.

"Sebenarnya ini isu di publik kan aku mau beliin rumah Gala ya. Awalnya untuk Gala tapi kan kontroversi jadinya. Rumahnya udah ada donasi dan lain-lain. Di sini aku menghormati keluarga a keluarga b, dua-duanya baik sama aku. Jadi di sini cuma ada niat baik aku lah untuk mencarikan rumah Gala," ujar Medina Zein seperti dikutip dari KapanLagi.com.

Berikut sederet faktaa tentang Medina Zein yang berniat membelikan rumah untuk anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Ardiansyah dihimpun Liputan6.com:

2 dari 7 halaman

1. Niat Belikan Rumah Sudah Ada Sejak Lama dan Bukan untuk Pansos

Ditemui oleh awak media saat survei rumah baru untuk Gala di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa 28 Desember 2021, Medina Zein menjelaskan bahwa niat membelikan rumah untuk Gala sebenarnya sudah sejak lama.

"Banyak yang nanya kenapa nggak dari dulu segala macam. Aku tuh nggak perlu publish apa yang aku lakuin. Cari rumah udah dari dulu kok, pas aku tahu donasi itu yaudah Alhamdulillah banyak yang sayang sama Gala," ujar Medina Zein.

Meluruskan berita yang beredar belakangan ini, selebgram itu menerangkan bahwa niat dirinya membelikan rumah untuk Gala benar-benar ikhlas bukan karena sindiran seseorang. Medina Zein juga menegaskan bahwa niatnya tersebut bukan untuk pansos.

"Menurut aku isu-isu di luar yang beredar sekarang benar-benar kayak terlalu berlebihan. Di sini aku nggak pansos, bukan panas gara-gara aku ada masalah sama orang ya. Tapi di sini aku benar-benar tulus dan ikhlas buat Gala," ucap Medina.

Dia juga menegaskan tidak takut dengan cibiran orang-orang yang menganggapnya hanya mencari sensasi alias panjat sosial (pansos).

"Nggak (takut dibilang pansos). Yang penting niatnya udah dicatat sama Allah. Sebenarnya aku nggak mau koar-koar ya cuma karena netizen spill terus dan banyak yang nyindir aku terus ya aku mau membuktikan aku benar-benar niat," lanjut Medina.

3 dari 7 halaman

2. Rumah Seharga Rp 3 Miliar

Saat datang ke lokasi untuk melihat-lihat rumah yang akan dibeli, Medina Zein juga menjelaskan bahwa rumah yang didatangi itu seharga Rp 3 miliar.

"Ini harganya sekitar 3 M. Memang budgetnya segitu. Nah mungkin teman aku ini juga ada niat baik bakal kasih harga spesial karena dia juga pengin ikut berkontribusi juga buat niat baik ini. Mudah-mudahan dilancarkan sama Allah niat baik ini," papar Medina.

4 dari 7 halaman

3. Bantuan Rumah Dinilai Telat

Medina Zein berdalih rumah seharga 3 miliar rupiah ini sebagai tanda cinta buat Gala Sky Andriansyah.

Selain itu, Medina Zein menyebut tergerak atas nama persahabatan yang dibina dengan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah semasa hidup.

Sayang, niat baik ini ditanggapi beragam oleh warganet. Ada pula yang menuding bantuan rumah baru itu terlambat datang.

Pasalnya, beberapa hari sebelumnya selebgram Marissya Icha lebih dulu membelikan Gala Sky rumah baru. Ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal, menerima hadiah rumah yang kemudian direnovasi ulang ini.

"Boleh saya menjawab sedikit biar anda faham? Gini ya aku beliin rumah gala di bilang (telat lo udh beli bla bla bla)," cuit Medina Zein lewat akun Instagram terverifikasinya, Selasa 28 Desember 2021.

"Aku bilang awalnya memang niat aku mau beliin rumah buat gala, emang salah? Aku Sayang sama alm dan almh. Of course I love Gala! But, kalo keluarga gala gamau, it’s ok!," ia menyambung.

Setelahnya, Medina Zein memutuskan akan memberikan rumah itu kepada mereka yang membutuhkan. Diharapkan rumah itu jadi berkah bagi pihak yang nantinya menerima.

Gara-gara tudingan netizen, Medina Zein mengaku serbasalah. Berdiam diri salah. Membantu pun direspons dengan banyak prasangka. Akhirnya, ibu satu anak ini memilih tetap berbuat baik.

"Ini gimana ya? Bingung gue, rasanya nafas aja salah, yang namanya berbuat baik itu gak ada namanya telat, dimana hati kita tergerak untuk melakukan hal baik ya segerakan klo kita mampu," tulis Medina Zein.

"Gue kasih tahu lo, ya. Ada tiga hal paling penting dalam hidup. Pertama berbuat baik. Kedua, berbuat baik. Ketiga, tetap berbuat baik. Di dunia kamu bisa jadi apa saja tapi tetaplah jadi baik," pungkasnya dalam bahasa Inggris.

5 dari 7 halaman

4. Rumah Ditolak Keluarga H Faisal

Keluarga H Faisal memang menyambut baik niat Medina Zein. Namun mereka mengatakan tak bisa menerima bantuan tersebut lantaran tak ingin dianggap serakah.

Lantaran telah mendapatkan rumah hasil donasi, keluarga Haji Faisal diketahui menolak tawaran rumah dari Medina Zein. Hal itu lantaran mereka tak mau dianggap serakah.

"Selama niatnya baik, tentu kami menerima simpati dari siapapun itu. Tapi, kami sudah membeli rumah untuk Gala Sky. Jadi, jangan sampai kami nanti disebut serakah. Dan kami juga tak mau serakah," tutur Dewi Zuhriati, ibu Bibi Ardiansyah.

 

6 dari 7 halaman

5. Medina Zein Tak Permasalahkan Pemberian Rumah Ditolak

Mengenai hal tersebut, Medina Zein memutuskan akan memberikan rumah itu kepada mereka yang membutuhkan. Dirinya berharap rumah itu jadi berkah bagi pihak yang nantinya menerima.

"No problem! Akan aku gunakan rumah itu untuk tempat yang bermanfaat pastinya. Banyak yang perlu kok, banyak yang enggak punya rumah dan lebih layak dibantu. Intinya, donasi atau apapun harus mendapat IZIN dari pihak keluarga. Mau diterima atau enggak, tidak masalah. Just it," kata Medina Zein dalam unggahan Insta Storynya.

7 dari 7 halaman

Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Ardiansyah