Sukses

Farhat Abbas: Twitter untuk Ahok Itu Tidak Rasialis

Lini masa akun Twitter advokat Farhat Abbas @farhatabbaslaw banjir kritikan. Kritikan itu karena Farhat berkicau pernyataan yang dinilai rasialis tentang Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Semua itu bermula saat Farhat berkicau di akunnya. Isinya, "Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap Cxxx!"

Dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Farhat mengakui bahwa memang itu akun miliknya. Farhat juga tidak membantah dirinya yang menuliskan kicauan itu. Tetapi, Farhat membantah keras bahwa kicauan itu menyerang etnik tertentu.

"Ini saya luruskan. Itu bukan rasialis," kata Farhat kepada Liputan6.com. Menurut Farhat, kicauan itu justru tidak merendahkan warga etnik tertentu. Farhat menilai, kicauan itu bermaksud agar Ahok tidak lagi mempermasalahkan nomor polisi B 2 DKI.

"Saya juga tidak seekstrem Rhoma Irama. Saya malah mendukung mereka (Jokowi-Ahok) dulu," ujar suami artis Nia Daniati ini. Farhat justru menilai, etnis yang terkena diskriminasi adalah warga pribumi. Karena, zaman dulu kala, warga pribumi yang kerap menempati posisi pekerja kasar dibanding nonpribumi. (Ism)